Suara Dentuman Misterius di Atas Langit Tangsel Bikin Geger Warga

ilustrasi. (net) ilustrasi. (net)

Detakbanten.com, TANGSEL - Masyarakat di seputaran Kantor Kelurahan Muncul, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dikagetkan dengan suara dentuman misterius. Suara gemuruh tersebut sempat bikin geger warga lantaran terdengar menggelegar.

Salah satu warga setempat, Ridwan (36) mengaku langsung keluar rumah untuk memastikan asal sumber suara misterius itu. Menurutnya, dirinya penasaran lantaran suara dari langit itu mengagetkan.

"Iya bang, suara bluumm tadi bikin saya kaget dan penasaran. Saya sampai keluar rumah mencari sumber suara, saya kira ada benda jatuh dari langit. Banyak warga sini yang mendengar, tadi kejadiannya sekitar jam 10:30 WIB," terang Ridwan saat berbincang dengan wartawan.

Sementara, ketika dikonfirmasi terkait insiden suara misterius tersebut, Kepala Observasi dan informasi BMKG Stasiun Klimatologi Tangerang Selatan, Yanuar Henry Pribadi mengaku belum mendapatkan info kejadian tersebut.

Dia mengatakan terkait mengenai sensor untuk di atmosfer yang bisa mendeteksi suara ada di kantor Stasiun Geofisika Tangerang.

"Monggo konfirmasi ke sana pak, selaku koordinator bidang data dan informasinya," terang Yanuar melalui selulernya.

Terpisah, Kepala Seksi Data dan Informasi Sta. Geof Kelas 1 Tangerang, Urip Setiyono akan melakukan pengecekan terlebih dahulu sumber suara yang didengar warga.

"Yang BMKG miliki adalah alat pencatat gempa (bukan pendeteksi dentuman). Saya sudah minta tim yang tugas kantor untuk mengecek," beber Urip Setiyono.

Go to top