Terima Audiensi PWI Tanjungbalai, Plt Wali Kota Berharap PWI Menjadi Mitra Strategis

Terima Audiensi PWI Tanjungbalai, Plt Wali Kota Berharap PWI Menjadi Mitra Strategis

Detakbanten.com, TANJUNGBALAI (SUMUT) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungbalai berdiskusi bersama Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib, di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (27/1/2022) sore.

Pelaksana Tugas Ketua PWI Tanjungbalai Saufi Satria Simangunsong mengawali pembukaan diskusi tersebut membahas terkait Hari Pers Nasional (HPN) serta kebijakan-kebijakan Pemkot Tanjungbalai dan penguatan jalinan sinergitas antara Pihaknya dengan pemerintah setempat.

Saufi menyampaikan tentang Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus HUT PWI ke-76 pada 9 Februari 2022 mendatang yang akan ditempatkan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, agar bersama-sama Pemkot Tanjungbalai turut untuk menyemarakannya di Kota Kerang.

"PWI adalah organisasi kewartawanan tertua yang menjadi salah satu organisasi wartawan yang diakui oleh dewan pers hingga saat ini. Hari Pers Nasional diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia, didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985, Kalau bisa pemerintah daerah setempat ikut bersama-sama kami untuk memeriahkan Hari Pers Nasional," kata Saufi.

Menanggapi hal itu, Plt Wali Kota Tanjungbalai menyatakan dukungan kesiapan terkait menyemarakan Hari Pers Nasional dilingkungan pemerintah daerah dan berharap PWI Tanjungbalai menjadi mitra strategis terhadap kemajuan wartawan kedepannya.

"Saya ingin hubungan sinergitas bersama PWI Tanjungbalai ini lebih erat kedepannya. Kami sangat berterimakasih kepada PWI, karena kami tahu wadah PWI di dalamya adalah wartawan yang sudah berkompetensi dan medianya memang sudah terverifikasi secara administrasi dan faktual di Dewan Pers. Ini tentu membanggakan daerah Tanjungbalai dengan SDM Profesi dan profesionalitas ada di PWI ," kata Waris.

Waris juga mengatakan, dirinya siap menerima kritikan apapun untuk sama-sama membangun Kota Tanjungbalai agar lebih baik lagi.

"Insya Allah apa yang PWI sampaikan dalam diskusi dalam pertemuan bertajuk Audiensi ini akan kita akomodir bersama-sama, apalagi ini mendekati Hari Pers Nasional. Tolong kritik kami jika kebijakan yang kami lakukan tidak berpihak pada rakyat. Saya memang sengaja minta dikritik. Saya bersyukur jika di kritik. Karena yang susah itu ya mengakui kesalahan. Karena lewat kritik disitulah saya bisa menginspirasi dalam berbagai hal dan belajar memperbaiki kesalahan yang terlihat. Untuk itu kami berharap PWI Tanjungbalai bersama kami. Bantu kami memikirkan Tanjungbalai ini bagaimana baiknya kedepan," ujarnya.

Pemimpin perangkat daerah dengan programnya masing-masing saya rasa tidak sedetail atau sebagus informasi yang dilakukan oleh pihak media insan pers dalam hal ini adalah wartawan. Pemkot Tanjungbalai inginkan dukungan PWI Tanjungbalai mensosialisasikan membumikan Icon kebangaan kota Tanjungbalai kedepan. Saya yakin dan percaya apa yang menjadi ucapan dari Plt Ketua PWI Tanjungbalai, saya lihat ada secercah harapan bahwa ada bukti nyata kedepan. PWI Tanjungbalai adalah mitra strategis bagi kami. Kita tidak bicara saja tapi kita buktikan kalau kita memang bersinergi," jelas Waris.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Pj Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung, Plt Kepala BPKPAD Asmui Rasyid Marpaung, Kadis Kominfo Walman P Girsang, Kabag Humas Protokol Darwansyah Merta Wijaya, Kabag Umum Hurmaini Nasution, Kabag Pemerintahan Pahala Zulfikar dan Kabid Poldagri Kesbangpol Zulham, Kabid IPH Diskominfo Muhammad Sukri serta para pengurus PWI Kota Tanjungbalai yakni Saufi Satria Simangunsong (Plt Ketua), Nisfu Fitri (Sekretaris), Syamsul Bahri (Bendahara), Regen Silaban (Wakil Bendahara), Ridwan Marpaung (Anggota). (Sarah)

 

 

Go to top