TPS Liar Disekitaran Gapura Selamat Datang di Tangsel Mau Diberesin DLH, Pilar Saga Sampaikan Ini

TPS Liar Disekitaran Gapura Selamat Datang di Tangsel Mau Diberesin DLH, Pilar Saga Sampaikan Ini

detakbanten.com, TANGSEL-Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengapresiasi upaya yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel yang akan menutup TPS Liar yang terletak tak jauh dari gapura Selamat Datang Di Kota Tangserang Selatan, Rempoa, Ciputat Timur.

Pilar Saga sebutkan, soal keberadaan TPS-TPS liar di Kota Tangsel, merupakan kewenangan DLH untuk merapihkannya.

"Saya mengapresiasi kinerja DLH tersebut. Tentu saja itu (TPS-red) tidak berizin dan bukan lokasi punya Pemkot. LH kan punya kewenangan untuk merapihkan," kata Pilar Saga, Jumat (7/5/2021).

Menurutnya, untuk yang akan datang, Kota Tangsel harus bisa menangani masalah sampah secara total agar terwujudnya Kota Tangsel menjadi kota yang moderen.

"Harusnya masalah sampah di Tangsel tertangani lah, mungkin 90 sampai 100 persen tertangani. Itu kan jalan masuk wajah kota Tangsel. Kalau wajah masuk Kota Tangsel sampah bagaimana kita mau jadi kota yang modern dan maju," terang Pilar Saga.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel siap menindaklanjuti arahan Wali Kota Tangsel terkait TPS liar yang berada tak jauh dari gapura Selamat Datang di Kota Tangsel.

Kasi Pengangkutan Sampah DLH Kota Tangsel Rastra Yudhatama menyebutkan bahwa pihaknya sudah mengetahui arahan Wali Kota Tangsel agar gunungan sampah di lahan PT Sandratex, Rempoa, Ciputat Timur, segera di tindaklanjuti.

"Iya kami sudah mendengar arahan dari Bapak Walikota terkait TPS liar tersebut dan membaca dari berita. Akan kami tindaklanjuti," kata Yudha di kantornya, Jumat (7/5/2021).

 

 

Go to top