UMKM Binaan IKPP Serang Dibekali Pelatihan Digital Market Place

UMKM Binaan IKPP Serang Dibekali Pelatihan  Digital Market Place

Detakbanten.com, SERANG - Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Serang di bawah naungan grup APP Sinarmas bekerjasama dengan Shopee mengadakan pelatihan digital market place.

Hal itu dilakukan, guna mewujudkan peningkatan perekonomian dan perluasan akses UMKM para mitra binaannya di tengah pandemi Covid-19. Dan juga para binaan UMKM agar lebih sadar teknologi dan bisa memasarkan produknya secara online.

Dalam Kegiatan pelatihan ini juga diawali dengan sesi dialog tentang menjaga protokol kesehatan di masa pandemi dan edukasi tentang vaksin COVID-19 yang dilakukan oleh narasumber pakar kesehatan.

Humas IKPP Serang Dani Kusumah mengatakan, pelatihan digital market place diberikan kepada binaan UMKM Indah Kiat Serang. Adapun binaan diantaranya
Mitra Kreasi Handycraft, dari kertas bekas, Chip dan Berkah Kreatifitas dari kayu bekas dan
dari bambu masyarakat Desa Tegal Maja bekerjasama dengan Desa Kantor Desa.

"Semua binaan UMKM IKPP Serang ini diharapkan agar mampu menjual produknya lebih luas lagi," ujar Dani, saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Senin (1/2/2021).

Dengan peluang yang besar ini, kata Dani, ada banyak cara yang bisa dilakukan para UMKM dalam memasarkan produknya, secara maksimal dan menarik para calon pembeli melalui platform niaga elektronik. dan memanfaatkan sosial media untuk memperluas jaringan usaha ke berbagai kalangan.

"Nanti akan ada pembinaan secara berkala, sampai UMKM dapat meningkatkan penjualannya di marketplace. Dengan memanfaatkan sosial media untuk memperluas jaringan usaha ke berbagai kalangan," pungkasnya.(Aden)

 

 

Go to top