Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan Jalan Kaki Dengan Warga IIkut Pawai Obor Peringatan 1 Muharram

Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan Jalan Kaki Dengan Warga IIkut Pawai Obor Peringatan 1 Muharram

detakbanten.com I SERDANG BEDAGAI - Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan, menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat melalui partisipasinya dalam Pawai Obor Peringatan 1 Muharram yang berlangsung meriah di Kecamatan Sei Bamban.

Acara yang diadakan untuk memperingati tahun baru Islam ini berhasil menarik perhatian warga yang dengan antusias mengikuti pawai dari berbagai desa di Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai.

Adlin Tambunan, dengan penuh semangat, berjalan kaki bersama warga, membawa obor menyala sebagai simbol cahaya dan harapan di tahun yang baru.

Kehadiran Adlin di tengah-tengah warga tidak hanya menunjukkan kepedulian dan dukungannya terhadap tradisi lokal, tetapi juga mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Dalam sambutannya sebelum pawai dimulai, Adlin Tambunan menyampaikan pesan-pesan penting tentang persatuan dan kebersamaan.

"Pawai obor ini bukan hanya sekadar ritual, tetapi juga simbol kebersamaan kita. Mari kita maknai tahun baru Islam ini dengan semangat baru untuk membangun Serdang Bedagai yang lebih maju dan sejahtera," ujarnya.

Wabup Sergai menyampaikan terima kasih kepada pengurus BKPRMI Sergai yang telah bekerja keras menyelenggarakan acara ini. Ia juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang tinggi dalam mengikuti kegiatan ini.

"Saya sangat mengapresiasi usaha BKPRMI Sergai dan semangat warga yang turut serta. Semoga semakin banyak generasi muda yang terlibat dalam kegiatan keagamaan seperti ini," tambahnya.

Adlin Tambunan juga mengingatkan para pemuda untuk tetap bersatu dalam memperkuat nilai-nilai agama di tengah arus globalisasi.

"Jadikan agama sebagai pedoman dalam setiap langkah kehidupan kita. Dengan begitu, kita akan selalu berada di jalan yang benar dan mendapatkan keberkahan dalam setiap aspek kehidupan," pesannya.

Mengenai acara pawai obor yang diadakan, Adlin Tambunan menekankan bahwa kegiatan ini merupakan simbol rasa syukur dan harapan umat Islam dalam menyambut tahun baru Islam.

"Pawai obor ini adalah ungkapan rasa syukur kita atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan sepanjang tahun ini. Kita juga berharap agar di tahun yang akan datang, kita tetap diberkahi dan dilindungi oleh-Nya," kata Adlin Tambunan.

Acara peringatan Tahun Baru Islam ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi antar warga, tetapi juga memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Semoga kegiatan seperti ini terus menjadi tradisi yang membawa berkah bagi seluruh masyarakat," bilangnya. (ap).

 

 

Go to top