Warga Sepatan Terima BST, Camat: Berharap Imunitas Warga Bisa Meningkat

Warga Sepatan Terima BST, Camat: Berharap Imunitas Warga Bisa Meningkat

detakbanten.com, SEPATAN - Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kembali di salurkan di wilayah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Salah satunya di Desa Karet penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kembali disalurkan ke 1.229 Keluarga Penerima Manfa'at (KPM). Kamis, (29/7/2021) bertempat di SDN Karet 1, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Dadang Sudrajat Camat Sepatan mengatakan, kembali nya penyaluran BST Kementerian Sosial Republik Indonesia di wilayah Sepatan ini di harapkan bisa membuat warga Sepatan bahagia. Diharapkan imunitas tubuh warga bisa meningkat.

"Meskipun bukan faktor utama kebahagiaan bisa meningkat imun. Minimal warga dapat bahagia terima BST, dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan hidupnya di masa pandemi ini," ujar Dadang Sudrajat di sela-sela kegiatannya

Agar dapat mengoptimalkan imunitas tubuh. Dadang mengajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, agar segera bisa menghubungi Desa masing-masing untuk melakukan pendaftaran diri untuk melakukan vaksinasi.

"Untuk mewujudkan kekebalan tubuh (herd immunity) pada kelompok masyarakat Sepatan. Imunitas yang sesungguhnya ialah masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi," terangnya

Disamping itu juga, Dadang menghimbau masyarakat agar tetap disiplin Protokol Kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19.

"Pola makan teratur dengan asupan gizi, istirahat yang teratur dan pikiran dan perasaan juga harus bahagia di tambah sudah melakukan vaksinasi, diharapkan masyarakat dapat tercegah penyakit atau penyebaran Covid 19," ujarnya

Ditempat yang sama, Mudi Kepala Desa Karet menuturkan saat ini warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 14 dan 15 dengan menerima uang sebesar 600ribu.

"Syukur Alhamdulillah penyaluran BST ini berjalan tertib dan kedepankan Protokol Kesehatan, dengan membagi waktu dan jadwal bagi warga yang hendak mengambil bantuan," tutupnya

 

 

Go to top