Gubernur WH Sambut Presiden Jokowi Tinjau Smart City dan Green Building di Provinsi Banten

Gubernur WH Sambut Presiden Jokowi Tinjau Smart City dan Green Building di Provinsi Banten

Detakbanten.com TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) sambut Presiden Joko Widodo Meninjau Smart City dan Green Building di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Jum’at (24/12/2021). Kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi Banten ini untuk penerapan smart city dan green building dalam proyek pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.

Gubernur WH bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut Presiden Jokowi di Green Office Park Sinarmas BSD Kabupaten Tangerang. Di lokasi ini, rombongan melakukan peninjauan Command Center Sinarmas Land Plaza, Apple Academy, Digital Economy, dan Coding School. Dalam operasionalnya, kawasan ini menggunakan konsep sustainable development. Yaitu : green building, low carbon emission, energy saving, water resource management, green waste management, dan less plastic.

Pada lokasi kunjungankedua, Rainbow Spring Condovillas Sumarecon Kabupaten Tangerang, rombongan melakukan peninjauan ke area hunian dengan Konsep System Solar Cell, Drainase dan Greenery. Hunian berkonsep ramah lingkungan ini memanfaatkan sinar matahari sebagai salah sumber energi dengan sistem drainase dan taman terbuka hujau. Sebuah hunian dengan konsep arsitektur villa tropis kontemporer dengan sudut pandang luas ke taman terbuka hijau serta tata ruang yang praktis namun luas.

Pada lokasi kunjungan terakhir, rombongan melakukan peninjauan di Lloyd Apartement Tower W Alam Sutera Kota Tangerang Selatan. Kunjungan ini untuk meninjau holding room/ruang tunggu apartemen. Selanjutnya, rombongan menuju area simulasi emergency call/panic button. Dalam simulasi ini, Presiden Jokowi beserta rombongan menyaksikan penanganan kedaruratan.

Go to top