Jokowi Terima Booster Kedua Vaksin IndoVac Produksi Lokal

Presiden Jokowi Widodo saat menerima booster kedua vaksin IndoVac di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). Presiden Jokowi Widodo saat menerima booster kedua vaksin IndoVac di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Detakbanten.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima suntik vaksin penguat dosis kedua, IndoVac, Kamis (24/11/2022). Vaksin ini ditujukan khusus untuk warga lanjut usia.

"Hari ini saya ajak seluruh masyarakat, utamanya tenaga kesehatan, lansia, dan orang-orang yang interaksinya tinggi antarmasyarakat," kata Jokowi, dalam siaran tertulis, Kamis (24/11/2022).

Vaksinasi booster dosis kedua Jokowi ini berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Kata Jokowi, Indonesia sudah menyuntikkan 205 juta dosis dosis pertama. Lalu, 172 juta dosis kedua, 66 juta dosis vaksin penguat pertama, dan 730 ribu dosis vaksin penguat kedua.

Menurut Presiden, ini agar imunitas terjaga dan memutus penularan Covid-19. "Ini paling penting," sambungnya.

Dalam kesempatan terpisah, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkap 84 persen pasien Covid-19 meninggal belum mendapat vaksinasi penguat. Lalu, 74 persen kasus yang mendapat perawatan di rumah sakit dengan gejala sedang dan berat juga belum mendapat vaksinasi penguat.

 

 

Go to top