Meminimalisir Angka Kemacetan, Dishubkominfo Lakukan Sosialisasi

Meminimalisir Angka Kemacetan, Dishubkominfo Lakukan Sosialisasi

detakserang.comPANDEGLANG - Untuk meminimalisir angka kemcetan serta pelanggaran lalulintas, Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Pandeglang melakukan sosialisasi terhadap para pelajar serta pengusaha jasa angkutan, kegiatan tersebut bertujuan agar para pemilik jasa angkutan dapat memahami tentang berlalulintas, sehingga angka kemacetan di Pandeglang tidak sering terjadi. Sebab terjadinya kemacetan karena pengetahuan dalam berlalu lintas bagi para pengguna jalan masih minim.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Kadishubkominfo) Yahya Gunawan mengatakan, dalam sosialisasi yang dilakukan tersebut, pihaknya mengaku bekerjasama dengan semua kalangan untuk mengatasi terjadinya kemacetan yang ada diwilayah Pandeglang, serta angka pelanggaran berlalulintas.

"Kegiatan ini sengaja kami lakukan agar angka kemacetan yang terjadi dapat diminimalisir, kami berharap para pemilik jasa angkutan dan pengguna jalan lainnya benar-benar memahaminya dan dilakukan dengan baik, sehingga nantinya kemacetan tidak sering terjadi,"ungkapnya, dalam acara sosialisasi ketertiban lalu lintas dan angkutan, yang dilakukan disalah satu hotel diwilayah Kabupaten Pandeglang, Selasa (30/9).

Ditempat yang sama, Asisten (Daerah Asda II) Iskandar mengatakan, pihaknya mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh Dishubkominfo tersebut, sebab kata dia, saat ini pemilik kendaraan di Pandeglang setiap tahunnya selalu bertambah, sehingga jalur umum diwilayah Pandeglang sering terjadi kemacetan. Apa lagi kalau dihari-hari tertentu, maka dari itu dirinya berharap agar melalui kegiatan ini para pengguna jalan dapat memahami ketertiban berlalulintas.

"Saya sangat mendukung dengan kegiatan ini, saya berharap para peserta dapat memahami dan melaksanakannya,"katanya.

Go to top