Prioritaskan Siswa Ujian, Kelas 6 SD dan 9 SMP di Kota Serang Diperbolehkan Belajar Tatap Muka

Prioritaskan Siswa Ujian, Kelas 6 SD dan 9 SMP di Kota Serang Diperbolehkan Belajar Tatap Muka
detakbanten.com, SERANG - Sekitar berbulan - bulan sekolah SD dan SMP belajar melalui daring, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan berupaya membuka kembali sekolah tatap muka. 
 
Namun jika melihat kondisinya belum memungkinkan, pihaknya akan memprioritaskan untuk siswa yang duduk di kelas 6 SD dan 3 SMP.
 
"Iya rencana sekolah tatap muka pasti ada, cuma lihat kondisi. Artinya, kondisi seperti ini (Covid-19) kalau memang Pemkot masih bisa ada upaya untuk anak sekolah tatap muka mungkin itu kita prioritaskan untuk yang kelas 6 SD dan 3 SMP, jadi yang mau ujian saja," ucap Wali Kota kepada awak media saat ditemui di Kota Serang', Selasa (17/11/2020).
 
Sedangkan untuk siswa yang lainnya, dikatakan Wali Kota Serang akan menunggu aturan dari Pemerintah Pusat.
 
"Jadi itu yang akan di prioritaskan untuk masuk dulu tapi yang lain, karena kondisi covid 19 ini sangat luar biasa, mungkin nanti menunggu aturan-aturan dari pusat," paparnya.
 
Kemudian saat disinggung terkait tanggal masuk sekolah tatap muka, dirinya belum bisa menjelaskan kapan akan dilaksanakannya, sebab dirinya mengaku, kini pihaknya tengah melakukan evaluasi dari simulasi yang pernah dilakukan oleh Pemkot Serang. 
 

"Untuk tanggal bulan nya belum, lagi evaluasi dulu kemudian simulasi," pungkasnya.

 

 

Go to top