Items filtered by date: Thursday, 06 January 2022

Detakbanten.com, Otomotif -- Mercedes-Benz dikabarkan telah merilis konsep mobil listrik terbarunya, yakni EQXX. Mobil pabrikan asal Jerman itu diklaim mampu melaju hingga 620 mil dalam satu kali pengisian daya.

Published inOtoHot

Detakbanten.com, Jakarta -- Sebelum melakukan perjalanan menggunakan pesawat udara ada beberapa yang perlu kamu ketahui, salah satunya adalah masalah pakaian. Pasalnya banyak penumpang pesawat udara yang diusir dari pesawat karena menggunakan pakaian yang tidak pantas.

Published inNasional

Detakbanten.com, KAB. TANGERANG – Kegiatan pembelajaran di tengah pandemi COVID-19 tetap berjalan. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang masih terus menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan membatasi kapasitas sejak 3 Januari 2022. Hal tersebut bertujuan guna mencegah penularan COVID-19 varian Omicron di lingkungan pendidikan.

Published inKabupaten Tangerang

Detakbanten.com, KAB. TANGERANG -- Bupati turun langsung memantau dan memonitoring pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, demi mempercepat pencapaian target vaksinasi akhir Januari 2022.

Published inKabupaten Tangerang

Detakbanten.com, KAB. TANGERANG -- Pemkab Tangerang menyerahkan bantuan bibit ikan dan makanan olahan kepada Ponpes Ma'Had Tarbyatul Mubtabadiin Desa Pasir Nangka Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa, bantuan tersebut diterima langsung oleh Kyai Uwes Nawawi yamg juga ketua MUI Kabupaten Tangerang.

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jaenudin serta Camat Tigaraksa Rahyuni menyerahkan bantuan tersebut ke Ponpes Ma'Had Tarbyatul Mubtabadiin, Kamis (06/01/22).

Sekda Maesyal Rasyid mengatakan bahwa pemda sangat peduli dengan pondok pesantren, yang merupakan salah satu sasaran dalam program unggulan Tangerang Religius.  

"Bantuan ini merupakan salah satu bukti bahwa pemda serius dan peduli terhadap keberadaan pondok pesantren di Kabupaten Tangerang", kata Sekda.

Menurut dia juga bahwa pondok pesantren (Ponpes) merupakan salah satu lembaga pendidikan yang mencetak generasi penerus bangsa yang tidak hanya mendalami aspek keagamaan, tetapi juga diajarkan tentang kemandirian melalui pemberdayaan ketrampilan para santrinya.

"Selain mengajarkan aspek religius, ponpes terus memberikan pendidikan kesehatan, keterampilan dan pemberdayaan lingkungan sehingga pada akhirnya para santri memiliki bekal yang cukup untuk bisa mandiri," ujar Sekda.

Sementara itu, Kepala dinas perikanan dan kelautan, Jaenudin menambahkan bahwa bantuan bibit ikan dan makanan olahan ikan meningkatkan asupan gizi para santrin sekaligus para santri dapat memanfaatkan lingkungan ponpes untuk meningkatkan nilai tambah.

"Kita berikan bibit ikan lele, nila dan ikan emas untuk dibudidayakan di lingkungan ponpes sebagai nilai tambah dan bisa untuk dikonsumsi para santri," kata Jaenudin.

KH. Uwes Nawawi pimpinan Pondok pesantren Ma'had Tarbyaul Mubtadin  mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Tangerang yang telah memberikan bantuan makanan olahan dan bibit ikan untuk pesantrennya.

"Terimakasih kepada Sekertaris Daerah dan Kepala Dinas Perikanan sudah menyempatkan waktu berkunjung di pondok pesantren yang sederhana ini untuk memberikan bantuan berupa bahan olahan dan juga bibit ikan lele, ikan mas dan ikan lele yang Insya Allah bermanfaat", kata dia.

Pemkab Tangerang melalui Dinas Perikanan dan Kelautan memberikan bantunan makanan olahan berupa kerupuk ikan 100 pcs, siomay 100 pcs, nugget 100 pcs dan otak otak sebanyak 100 pcs.

Sedangkan bibit ikan yang diserahkan antara lain bibit ikan lele 500 ekor, emas 500 ekor dan bibit ikan nila 500 ekor.

Published inKabupaten Tangerang

Detakbanten.com, KAB. TANGERANG -- Direktur Rumah Sakit Umum Tangerang (RSUT) Dr. Naniek Isnaeni Lestari memasuki masa pensiun, jabatannya di PLT kan kepada Dr. Muklis, yang saat ini menjabat sebagai Sekdis Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Published inKabupaten Tangerang

Detakbanten.com, Bola -- Asnawi Mangkualam tekan kontrak lagi dengan klub asal Korea Selatan, Ansan Greeners FC yang bermain di K-League 2. Kontrak tersebut dibuat klub untuk Asnawi berlaga hingga 2023 mendatang.

Published inBola

Detakbanten.com, KAB. TANGERANG -- Kantor desa Cikuya Kecamatan Solear sudah hampir rampung, kantor desa yang letaknya dipertigaan arah Maja dan Taman Adiyasa sudah mencapai progres 70 persen, kantor desa Cikuya memiliki halaman yang luas, rencananya lantai dua akan diperuntukan bagi gedung serba guna (GSG).

Published inKabupaten Tangerang

detakbanten.com, TANGSEL - Camat Ciputat Timur (Ciptim) melakukan serah terima jabatan hari ini di Smart Village, Pondok Ranji, Ciputat Timur.

Published inTangsel

detakbanten.com, Jakarta -- Viral di media sosial sebuah dokumen pengajuan KTP atas nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti jadi bungkus gorengan.

Published inNasional
Page 1 of 2

 

 

Go to top