HUT ke 75 RI, Laz Harapan Dhuafa Bagikan Kado Kebahagiaan Untuk Veteran Asal Kota Serang

HUT ke 75 RI, Laz Harapan Dhuafa Bagikan Kado Kebahagiaan Untuk Veteran Asal Kota Serang

detakbanten.com SERANG - Mengenang jasa pahlawan asal Kota Serang, LAZ Harapan Dhuafa memberikan kado kemerdekaan kepada veteran.

 
Mengingat, 75 tahun sudah perjalanan bangsa Indonesia merdeka, banyak elemen bangsa yang terlibat dalam proses kemerdekaan. Ada yang berjuang diranah keilmuan, dan ada pula diranah fisik.
 
Dikatakan Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa, Indah Prihanande, para veteran asal Kota Serang inipun, rela berkorban jiwa raga untuk bangsa Indonesia yang merdeka.
 
Namun, sambungnya, dalam perjalananannya, kerap kali para pejuang veteran seakan terlupakan oleh generasi muda, karena minimnya sejarah ataupun informasi terkait para veteran.
 
"Untuk menumbuhkan rasa kepedulian, dan mengingatkan kembali tentang betapa luar biasanya peran para veteran. Makanya kami merayakan 75 tahun kemerdekaan dengan memberikan Kado untuk para veteran," ungkap Indah kepada awak media, seusai menemui salah satu veteran asal Kota Serang, Selasa(18/8/2020).
 
Indah juga menerangkan, bahwa Kado untuk Veteran ini sebagai salah satu cara LAZ Harapan Dhuafa dalam merayakan kemerdekaan bangsa Indonesia. Sekaligus, ingin melakukan aksi nyata dalam bentuk kepedulian.
 
“ini sebagai salah satu cara kami untuk merayakan kemerdekaan. Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada veteran yang telah ikut berjuang untuk kemerdekaan bangsa. Tak lupa menumbuhkan kepedulian dan rasa kebangsaan dipenuhi dengan kecintaan terhadap tanah air, melalui spirit perjuangan para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan," jelasnya.
 
Sementara itu, salah satu veteran wanita asal Kota Serang, Toefah yang turut andil dalam perjuangan para pahlawan, kini terlupakan. Padahal, beliau ikut berjuang di Biro Perjuangan yang mengurus di bagian logistik maupun dapur. 
 
Ia bertugas menyiapkan logistik makanan untuk para tentara pejuang kemerdekaan Indonesia. Selama kurang lebih 2 tahun, beliau ikut berjuang tanpa kenal lelah.
 
"Senangnya dulu itu, karena ikut berjuang sama tentara-tentara yang lain. Walaupun saya sudah tidak begitu ingat. Tapi, saya sangat bersyukur bisa ikutserta membawa kemerdekaan Indonesia," ujar Toefah. 
 
Toefah juga mengakui, sangat berterimakasih kepada Tim LAZ Harapan Dhuafa yang telah bersilaturahmi, dikarenakan sudah di lupakan.
 
Tak lupa, Toefah menitipkan pesan untuk para generasi muda di Indonesia.
 
"Untuk anak-anak muda di Indonesia teruslah belajar, jangan mudah patah semangat, dan lanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Merdeka," pungkasnya. 
Go to top