Polda Banten Apel Besar Dalam Rangka Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam

Polda Banten Apel Besar Dalam Rangka Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam

detakbanten.comSERANG - Membangun sinergi yang kokoh dan terpadu bersama instansi terkait dengan seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi terjadinya bencana alam di wilayah Banten, Polda Banten Apel besar dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di lapangan Mapolda Banten, Rabu 11/11/2020.

Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Banten Irjen Pol Drs Fiandar menjelaskan, apel Kesiapsiagaan bencana yang dilaksanakan ini merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajerial untuk memastikan bahwa Polri beserta seluruh Instansi terkait dan segenap potensi masyarakat benar benar siap.

"Untuk memastikan kesiapan kita semua, baik dari segi kekuatan personel, kemampuan maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan," ucapnya.

Pada dasarnya, jelas Fiandar, penanggulangan bencana itu merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh komponen bangsa yang dilakukan secara gotong royong.

"Oleh karena itu saya berharap pelaksanaan apel ini dapat menjadi momentum untuk membangun sinergi yang kokoh dan terpadu dari instansi terkait dengan seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi terjadinya bencana alam," tutur Fiandar.

Fiandar berharap, apel kesiapsiagaan bencana ini bukan hanya sekedar ceremonial saja, tapi harus dapat tercipta output yaitu adanya kesiapan dari seluruh komponen dalam menghadapi situasi kontinjensi bencana alam yang mungkin terjadi di provinsi Banten.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat dilakukan pengecekan terkait kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh seluruh stakeholder, sehingga kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang berbasis sinergi dapat terwujud." pungkasnya.

 

 

Go to top