443 CPNS Dilantik Dan Diambil Sumpah Oleh Bupati Tangerang

443 CPNS Dilantik Dan Diambil Sumpah Oleh Bupati Tangerang

Detakbanten.com, KAB. TANGERANG -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengambilan sumpah dan janji 443 orang CPNS menjadi PNS di Lingkungan Pemkab. Tangerang. Acara tersebut digelar secara simbolis kepada empat orang dan sisanya dilakukan secara virtual.

"Atas nama Pimpinan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Saya mengucapkan selamat kepada yang baru saja diambil sumpah/janji PNS. Momentum pengambilan sumpah PNS ini memiliki arti penting, karena hal ini menandai awal pengabdian sebagai Pegawai Negeri Sipil," kata Bupati Zaki, Jumat (28/1/22).

Pelantikan tersebut tertuang dalam SK Nomor. 821/Kep.1825-Huk/2021 tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Perintah Daerah Kabupaten Tangerang. Pada kesempatan tersebut Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan secara simbolis SK PNS kepada empat orang perwakilan di Ruang Rapat Cituis Lt. 5 Kantor Bupati Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengingatkan kepada PNS yang telah diambil sumpah/janjinya selain patut disyukuri karena telah mendapatkan kepercayaan sebagai Pegawai Negeri Sipil, hendaknya juga dapat menjadi pendorong semangat dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada pemerintah daerah dan masyarakat.

Menurutnya, saat ini pemerintah daerah tengah gencar melakukan pembenahan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Hal tersebut sangat memerlukan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran pemerintah daerah termasuk di dalamnya adalah aspek kualitas SDM yang menjunjung tinggi profesionalisme.

"Saya berpesan kepada 443 Pegawai Negeri Sipil yang baru saja diambil sumpah/janji untuk dapat menjadikan ini sebagai wujud komitmen dalam menjalankan tugas dan fungsi PNS, tingkatkan terus kinerja dan kedisiplinan dimana pun bertugas, serta jadikan prinsip sebagai PNS yang BERAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntable, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) sebagai bagian dari setiap pengabdian saudara sesuai dengan core values ASN", pinta Bupati.

Lanjut Bupati, semua yang baru mengawali karir sebagai PNS saat ini diharapkan dapat terus mengembangkan potensi dan kualitas diri dengan tetap mengedepankan kedisiplinan dalam bekerja, sehingga nantinya dapat ambil bagian dalam laju pembangunan di Kabupaten Tangerang, dan mampu mewujudkan Tangerang yang semakin gemilang.

Hadir juga kegiatan tersebut Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli, Asisten bidang Administrasi Umum, H. Yani Sutisna dan Kepala BKPSDM, Hendar Herawan.

 

 

Go to top