Pasar Kronjo Butuh Penanganan Khusus

Pasar Kronjo Pasar Kronjo Iday

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Meski saat ini PD Pasar sudah mulai melakukan action dengan menggandeng pihak ketiga (investor) untuk membangun pasar Tigaraksa dan Pasar Kemis. Namun di beberapa pasar seperti Pasar Sentiong, Gembong dan Kronjo butuh penanganan khusus. Di antaranya dengan melakukan penataan PKL agar tidak terjadi kemacetan.

Hal tersebut dikatakan H Medi, tokoh Masyarakat Kecamatan Mekar Baru. Menurutnya penangan khusus dari PD Pasar diperlukan agar target Bupati Tangerang bisa tercapai, karena dari 25 program unggulan yang masuk dalam RPJMD 2014 - 2018 adalah penataan pasar.

"Kami berharap agar PD Pasar bisa menangani secara khusus keluhan warga terkait kemacetan, akibat pedagang yang sembarangan berjualan yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Seperti yang terjadi di pasar anyar Kronjo, pasar Gembong dan pasar Sentiong." terang pria yang kini menjabat ketua PK Golkar Kecamatan Mekarbaru.

Menanggapi hal tersebut, Mantri Pasar Kronjo Muhamad Ihsan saat dihubungi melalui Ponselnya mengatakan, kondisi pasar yang sudah rapuh yang memaksa pedagang pindah ke jalan raya, selain itu tingkat pengunjung mulai mengalami peningkatan, sehingga wajar jika kemacetan ini terjadi. "Pasar Kronjo butuh revitalisasi pembangunan, dengan kondisi saat ini pedagang enggan menempati kios dan los nya, dan memilih berjualan diluar," terang Muhamad Ikhwan.

Go to top