Perayaan Sumpah Pemuda di Kelurahan Kutabumi Meriah

Perayaan Sumpah Pemuda di Kelurahan Kutabumi Meriah

DetakBanten.com KAB. TANGERANG- Perayaan sumpah pemuda ke 89 dirayakan oleh elemen masyarakat di tiap-tiap desa dan kelurahan di Kabupaten Tangerang, salah satunya adalah di Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis.

Warga yang terdiri dari pengurus Karang Taruna Kecamatan Pasar Kemis dan Kabupaten Tangerang, hadir mengikuti upacara sumpah pemuda yang dilanjutkan dengan kegiatan deklarasi Karang Taruna, lomba poster dan lomba senam.

Dalam acara perayaan sumpah pemuda  tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang Madroni, Danramil Pasar Kemis Kapten Putra juga mengikuti jalannya deklarasi Karang Taruna.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pasar Kemis Hasan PM berharap Agar momentum sumpah pemuda ini dijadikan motivasi bagi generasi muda di Kecamatan Pasar Kemis, sehingga pemuda sebagai penerus bangsa bisa berbuat yang terbaik bagi kemajuan wilayah, selain itu kata pria yang juga anggota TNI dari satuan Pomdam Jaya Guntur Jakarta ini, bahwa pemuda harus menanamkan rasa cinta tanah air dan harus memiliki jiwa nasionalisme yang kuat.

"Negara ini tidak akan merdeka jika pemuda pada waktu itu terpecah- pecah, sehingga Bung Tomo sebagai pelopor pemuda mampu menyatukan pemuda," katanya.

Hasan PM menambahkan, karang taruna sebagai organisasi kepemudaan  merupakan wadah pembinaan generasi muda yang  berkedukan di desa dan kelurahan. Dia berharap agar karang taruna menjadi garda terdepan dalam bersosial dan berkarya nyata.

"Organisasi sosial karang taruna sangatlah penting dalam gerakan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, khususnya pembangunan kesejahteraan dan sosial," ujarnya.

Sementara Lurah Kutabumi Agus Salam mengapresiasi gerakan pemuda di wilayah Kelurahan Kutabumi terbukti dengan terwujudnya perayaan hari sumpah pemuda di kelurahan Kutabumi.

"Pemkab Tangerang saat ini sangatlah merespon kegiatan Kepemudaan di wilayah Pasar Kemis," tandasnya

Go to top