Abdul Latif : Ujaran Kebencian Dapat Memecah Persatuan Bangsa dan Negara

Abdul Latif : Ujaran Kebencian Dapat Memecah Persatuan Bangsa dan Negara

Detakbanten.com, SERANG - Tokoh Muda Banten Abdul Latif menyayangkan dengan maraknya perselisihan ujaran kebencian antara tokoh agama dan publik figur. Menurutnya, tokoh agama dan publik figur merupakan contoh bagi masyarakat.

"Tokoh agama dan publik figur merupakan contoh, jadi apabila tokoh agama dan publik tidak memberikan contoh yang baik, maka akan berakibat pada dampak sosial masyarakat dibawah," ujar Abdul Latif yang juga pengusaha, saat ditemui di Kota Serang, Rabu (18/11/2020)

Pria yang akrab disapa Kang Latif ini pun menuturkan, dampak sosialnya kepada masyarakat menjadi contoh yang buruk, seolah- olah hate speech atau ujaran kebencian menjadi sesuatu yang biasa.

"Iya padahal dari segi apapun ujaran kebencian, penghinaan tidak dibenarkan dalam norma apapun," jelasnya.

Dikatakan Latif, saat ini kehidupan berbangsa dan bernegara yang sudah mulai harmonis menjadi pecah diantara anak bangsa yang harusnya sudah mulai berangsur-angsur pulih.

"Jangan sampai kehidupan berbangsa dan bernegara yang sudah harmonis menjadi terpecah, sehingga memecah persatuan bangsa dan negara," paparnya.

Oleh sebab itu, ia berpesan kepada generasi muda dan masyarakat untuk bersikap dewasa dan tidak menelan informasi yang belum tentu benar.(Aden)

 

 

Go to top