Anggota DPRD Dukung Pemekaran Kabupaten Tangerang Tengah

Anggota DPRD Dukung  Pemekaran Kabupaten Tangerang Tengah

Detakbanten.com TANGERANG -- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Lili Gozali mendukung pembentukan Kabupaten Tangerang Tengah, hal tersebut dikatakan Lili Gozali anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PPP kepada Detak Banten, Rabu (24/11/2021).

Lili mengatakan, Pemekaran Daerah Tangerang Tengah bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan mensejahterakan masyarakat, sehingga jika terbentuk menjadi daerah otonom baru ( DOB), maka pelayanan akan semakin dekat, karena konsep pemekaran daerah adalah melayani, saat ini kata Lili badan koordinasi ( Bakor) telah terbentuk, dan secara aturan harus melalui aspirasi dan kajian penataan daerah.

" Di PP 78 tahun 2017 telah diatur mengenai syarat administratip dan kajian tekhnis, dan Isnya Allah Pemkab Tangerang telah menganggarkan kajian di Badan Perencanaan Daerah ( Bappeda),"kata Lili.

Lili pun berharap agar seluruh warga di 6 Kecamatan mendukung adanya keinginan pembentukan kabupaten Tangerang. tengah, karena melihat dari aspek wilayah, dan potensi ekonomi sangat memenuhi syarat, tentunya potensi pendapatan asli daerah ( PAD) juga menjadi pertimbangan dari tim kajian.

" Karena Tangerang ini telah pengalaman melahirkan dua wilayah, Kota Tangerang dan Tangsel, jadi tentunya anaknya dan induknya tetap subur, kalaupun toh PAD nya dulu menyusut namun tetap potensi PAD bisa digali lagi,"terang Lili.

 

 

Go to top