Berikrar Didepan Forkopimcam, 9 Calon Kades Di Sindang Jaya Bersalaman

Berikrar Didepan Forkopimcam, 9 Calon Kades Di Sindang Jaya Bersalaman

detakbanten.com SINDANG JAYA -- Sembilan calon Kepala Desa di Dua desa di Kecamatan Sindang Jaya berikrar di depan panitia Pilkades disaksikan forum komunikasi pimpinan kecamatan ( Forkopircam), untuk menjaga Pilkades aman dan lancar, dan seluruh calon kades bersalaman dan bersedia menjalankan Pilkades agar aman dan damai.

Sembilan calon kepala desa tersebut diantaranya adalah Bastiar, Sanwani, Sugro , dan H Misar yang merupakan calon kades Badak Anom, dan Saeful Abdul Rahman, Solihin, Suryana, Tumpang Siagian, Saefudin yang merupakan calon Kades Wanakerta.

" Ke sembilan Calon berikrar serta berkomitmen untuk menjaga situasi Pilkades agar berjalan dengan aman dan lancar" terbang Camat Sindang Jaya, Abudin.

Abudin mengatakan, Pilkades merupakan demokrasi langsung yang telah diatur oleh peraturan menteri dalam negeri dan peraturan bupati, dia berharap agar seluruh warga Sindang Jaya untuk menjaga keamanan ketertiban dalam Pilkades serentak yang digelar pada 4 Juli mendatang.

" Kepada panitia Pilkades dan Panwas agar bekerja secara profesional, penuh tanggung jawab, karena Pilkades merupakan ajang demokrasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat"terang Abudin.

Abudin menambahkan, Pilkades dimasa pandemi Covid 19 tentunya seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan Prokes Covid 19, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, apalagi aturan penerapan Covid ini sudah dituangkan dalam Permendagri dan perbup.

" Kami bersama unsur Forkopimcam didalamnya Kepolisian dan TNI, akan melakukan monitoring, dan akan menegur jika pada pelaksanaan Pilkades tidak menerapkan Prokes"terang Abudin

 

 

Go to top