Ditanya Soal Stok Beras Jelang Ramadhan, Begini Kata Disperindag Tangsel

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Maya Mardiana. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Maya Mardiana.
detakbanten.com, TANGSEL - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Maya Mardiana, mengatakan bahwa, Kota Tangsel memiliki cadangan beras. Cadangan beras tersebut terhimpun dalam Cadangan Beras Pemerintah (CDP) Kota Tangsel.
 
"Ya, ada CDP, cadangan beras pemerintah namanya," kata Maya  ditemui di lokasi peresmian Pasar Gintung, Ciputat Timur, Senin (29/3/2021).
 
Maya pun mempersilahkan wartawan agar melakukan kroscek ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangsel.
 
"Coba terkait tekhnis dan lebih jelasnya ke Dinas Ketahanan Pangan, karena CDP ada disana," tambahnya.
 
Maya jelaskan, CDP akan dikeluarkan apabila ketersedian beras di Kota Tangsel kurang memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun sampai saat ini, Maya bilang, ketersediaan beras di Kota Tangsel masih mencukupi sehingga tidak perlu mengeluarkan CDP.
 
"Tapi ketersediaan beras di kita ini masih mencukupi. Jadi CDP tidak perlu keluar," tandasnya.
 
Sebelumnya diberitakan, wacana impor beras yang digulirkan oleh Kementrian Perdagangan baru-baru ini, dipastikan tidak akan berpengaruh pada stok beras di Kota Tangsel.
 
Bahkan, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan bahwa persediaan beras jelang Ramadhan yang tinggal hitungan hari ini, cenderung tidak akan berkurang lantaran adanya cadangan beras pemerintah.
 

"Kalo itu targetnya, kita ada cadangan beras pemerintah, itu relatif aman sampai saat ini untuk menjaga dan menghadapi bulan puasa," kata Benyamin, Kamis lalu. (25/3/2021). 

Go to top