Drajat Sebut Tahun 2022 Tidak Ada Lagi Permasalahan PTSL di Tangsel

Sekretaris Komisi l DPRD Kota Tangsel, Drajat Sumarsono. Sekretaris Komisi l DPRD Kota Tangsel, Drajat Sumarsono.

detakbanten.com, TANGSEL-Sekretaris Komisi l DPRD Kota Tangsel, Drajat Sumarsono, memastikan pekan depan kembali memanggil para camat dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel.

Pemanggilan terhadap camat dan BPN tersebut, terkait penyerahan sertifikat tanah milik masyarakat yang di ajukan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL. Dari situ, maka akan terjadwal teknis pendistribusian sertifikat di masing-masing kecamatan.

"Insya Allah, pekan depan kita akan kumpul dengan para camat untuk teknis pendistribusian PTSL ke masyarakat, dengan BPN juga di DPRD," kata Drajat dihubungi wartawan pada Jumat malam, ditulis Sabtu (27/11/2021).

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, pemberian 1000 sertifikat PTSL kepada masyarakat, sesuai dengan target yang harus selesai hingga akhir tahun 2021 ini. Target tersebut setelah ada aduan masyarakat yang mendaftarkan bidang tanahnya melalui program PTSL namun belum menerima sertifikat.

"Waktu awal dulu, ada aduan masyarakat (belum terima sertifikat PTSL-red) seperti itu, kita mengundang BPN, camat, lurah. Nah dari situ ada total 5001(sertifikat belum selesai) iya kan. Terus berkembang menjadi 5400 berapa, gitu kan. Kita punya target nih, tahun ini 1000 (sertifikat) harus selesai," bebernya.

Drajat jelaskan bahwa Komisi l akan mengawal permasalahan PTSL yang diajukan masyarakat Tangsel agar bisa selesai semua. Bahkan, untuk 2022 tahun depan, ia menargetkan 1500 bidang tanah yang diajukan masyarakat melalui program PTSL bisa tuntas.

"Nah tahun besok (2022) kita punya target lagi, 1500 harus kelar. Kita kawal terus, saya pastikan 2022 tidak ada lagi permasalahan PTSL di Kota Tangsel, saya dan teman teman komisi l akan terus mengawal sampai tuntas," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 1000 sertifikat yang diajukan masyarakat Tangsel melalui program PTSL), akhirnya diserahkan ke pemilik. Penyerahan secara simbolis sertifikat PTSL kepada 7 orang perwakilan dari masing-masing kecamatan itu, bertepatan dengan rapat Paripurna Istimewa perayaan HUT ke 13 Kota Tangsel di gedung DPRD, Jumat (26/11/2021).

 

 

Go to top