Gerindra dan PKS Siap Jadi Mitra Kritis Bagi Pemerintahan Benyamin-Pilar

Gerindra dan PKS Siap Jadi Mitra Kritis Bagi Pemerintahan Benyamin-Pilar

detakbanten.com, TANGSEL-Dua partai politik di Kota Tangsel, Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtra (PKS) mulai menjalin silaturahmi untuk membangun kesepakatan bersama selama kepemimpinan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan selama menjalankan roda pemerintahan satu periode ini.

Ketua DPC Gerindra Kota Tangsel, Li Claudia Chandra mengatakan, kedua partai ini siap menjadi mitra kritis terhadap Pemkot Tangsel.

"Sebagai mitra kritis dari pemkot Tangsel, kami akan Kawal pemerintahan bapak Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan agar konsisten dan amanah dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata Li Claudia Chandra, Rabu (16/6/2021).

Politikus perempuam yang akrab di sapa Alin ini menegaskan bahwa, Gerindra dan PKS juga tidak hanya kritis saja, tentunya, jika ada keberhasilan-keberhasilan dalam memimpin Kota Tangseltetap akan memberikan apresiasi.

"Kami akan apresiasi kebijakan yang pro rakyat, namun kami juga akan kritisi apabila ada kebijakan yang menyimpang,” beber Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel ini.

Gerindra dan PKS, kata Alin, juga memiliki beberapa masukan untuk Pemkot Tangsel, terutama bagaimana cara pemulihan ekonomi dimasa sulit seperti saat ini. Pemkot Tangsel, Alin bilang, tentu harus benar-benar pro aktif.

“Untuk memulihkan ekonomi di masyarakat, kami mendorong Pemkot Tangsel, memberikan kemudahan-kemudahan kepada kelompok usaha kecil menengah (UKM) khususnya dalam perijinan serta akses permodalan,” terang Alin.

Begitupun soal pendidikan di Kota Tangsel yang rencananya akan menggelar pembelajaran tatap muka, Alin tegaskan agar pemkot Tangsel benar-benar melakukan kajian mendalam sebelum pembelajaran tatap muka tersebut berlangsung.

“Dalam sektor pendidikan kami berharap pemkot Tangsel benar-benar melakukan kajian, dan persiapan yang matang apabila ingin melaksanakan kegiatan sekolah tatap muka. Di tambah Covid hari ini sedang ada trend menaik,” ungkapnya.

Ketua DPD PKS Kota Tangsel, Dadang Darmawan mengatakan, Gerindra dan PKS juga sepakat untuk menciptakan suasana politik yang demokratis dan damai.

“Kami Gerindra dan PKS Kota Tangsel sepakat untuk menciptakan suasana politik yang demokratis, aman dan damai. Serta menjaga kerukunan antar umat beragama, suku, ras dan golongan. Dan juga tidak ada lagi polarisasi antara pendukung dan bukan pendukung walikota terpilih,” pungkasnya. (Dra).

 

 

Go to top