Gerindra Mulai Panaskan Mesin Partai, Begini Kata Alin Soal Pemilu 2024

Rapat konsolidasi kader Partai Gerindra se-Tangerang Raya di Sport Center Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang. (Foto. Ist) Rapat konsolidasi kader Partai Gerindra se-Tangerang Raya di Sport Center Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang. (Foto. Ist)

detakbanten.com,TANGSEL - Sport Center Indomilk Arena di Kabupaten Tangerang, mendadak berubah warna menjadi lautan putih khas atribut partai besutan Prabowo Subianto, Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra.

Kedatangan ribuan kader partai berlambang kepala Garuda tersebut, dalam rangka konsolidasi jelang tahun politik dan pesta demokrasi 2024 mendatang.

Bertajuk 'Berjuang Bersatu Menuju Kemenangan Pemilu 2024', konsolidasi yang dilakukan kader partai Gerindra se-Tangerang Raya itu, merupakan yang terbesar pasca terjadinya pandemi Covid-19 yang menerjang Indonesia beberapa waktu lalu.

Dari ribuan kader Gerindra yang ada di Tangerang Raya itu, nampak Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond Junaidi Mahesa, dan pimpinan DPC Gerindra se-Tangerang Raya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco mengatakan bahwa, memasuki tahapan Pemilu 2024 mendatang, harus diiringi dengan kerja keras dan kerja sama oleh seluruh kader Partai Gerindra.

"Saya ingin memastikan tema berjuang bersatu menuju kemenangan Pemilu 2024 benar benar terwujud. Konsolidasi hari ini harus menjadi penyemangat dalam rangka pemenangan Pemilu 2024," kata Sufmi Dasco di lokasi, Minggu (15/5/2022).

Dia menegaskan, dalam menyongsong tahun politik 2024 ini, semua kader Partai Gerindra harus selalu mendengarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat. Kemudian, kata dia, dari aspirasi tersebut nantinya bisa disampaikan dalam rapat-rapat konsolidasi antar kader.

"Konsolidasi organisasi harus terus berjalan. Mulai dari PAC, Ranting, Anak Ranting sampai dengan koordinator TPS," ujarnya.

Menanggapi intruksi Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Ketua DPC Gerindra Kota Tangsel Li Claudia Chandra menyatakan bahwa Gerindra Kota Tangsel yang Tegak Lurus Satu komando.

"Arahan dari ketua harian pak Dasco ini, akan kami teruskan dan laksanakan ke seluruh kader Gerindra di Kota Tangsel," ungkap Alin, sapaan Li Claudia Chandra.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel itu menjelaskan, dalam menyongsong tahun politik ini, Gerindra Kota Tangsel saat ini mulai konsen terhadap tahapan-tahapan Pemilu 2024 mendatang, mengingat pada Agustus 2022 ini, sudah memasuki tahapan pendaftaran partai.

"Semua sudah kita siapkan dari sekarang. Agustus nanti kita sudah mendaftarkan partai, Desembernya kita buka pendaftaran bakal calon legislatif," beber Alin.

Menurutnya, kemenangan Pemilu 2024 menjadi tujuan Partai Gerindra baik kemenangan Pemilu legislatif maupun Pemilu eksekutif. Untuk itu, kata Alin, konsolidasi-konsolidasi terus dilakukan mulai dari DPC, PAC, Anak Ranting hingga ditingkat TPS.

"Kita juga saat ini sudah mengidentifikasi para tokok-tokoh yang ada di Tangsel. Karena kita kan sudah mulai konsentrasi untuk tujuan pemenangan di Pemilu mendatang," pungkasnya. (Dra)

 

 

Go to top