Ketum Parade Nusantara Wafat, Soleh Afif Ucapkan Bela Sungkawa

Ketum Parade Nusantara Wafat, Soleh Afif Ucapkan Bela Sungkawa

Detakbanten.com, KAB. TANGERANG -- Ketua umum Parade Nusantara Romo Sudir Santoso meninggal dunia, siang hari ini, Minggu (9/1/2022). Sebelumnya, Romo Sudir dijdwalkan akan memimpin acara silaturahmi Aliansi Desa Indonesia (ADI) yang diselenggarakan di Kota Solo. Kabar meninggalnya Sudir membuat sejumlah pengurus Parade Nusantara menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Romo Sudir Santoso.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, semoga Almarhum Diterima Disisi Allah Swt," terang Ketua Parade Nusantara Kabupaten Tangerang, Soleh Afif.

Soleh Afif mengatakan, saat ini dirinya masih mengikuti acara silaturahmi Aliansi Desa Indonesia (ADI), di Solo, melakukan diskusi nasional tentang Perpres 104. Di tengah acara sedang berlangsung Mendapat kabar duka ketua umum parade Nusantara H.Sudir santoso.SH.MH Meninggal dunia, oleh karena almarhum adalah tokoh inisator lahirnya UU Desa, oleh karena itu Aliansi Desa Indonesia, sepakat hari ini Minggu tanggal 09-01-2022 bertepatan dengan hari meninggalnya Sang Bapak Desa Indonesia, dijadikan sebagai hari Desa Nasional.

Hal senada juga dikatakan Sekjen Parade Nusantara Kabupaten Tangerang lurah Otek sapaan Sutisna, menurutnya, kepergian Almarhum Romo Sudir Santoso, banyak menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga dan kerabat yang ditinggalkannya, sebagai sosok pejuang desa, tentunya almarhum sangat berjasa dalam memperjuangkan lahirnya undang - undang desa.

Dirinya bersama pengurus Parade Nusantara terkejut saat menghadiri rapat silaturahmi Aliansi Desa Indonesia (ADI) yang digelar di Kota Solo hari ini (red) Minggu (9/1/2022).Panitia pun menghentikan acara ejenak untuk mendoakan almarhum.

Mengetahui kabar duka tersebut kata Lurah Otek, setelah mengikuti kegiatan Aliansi Desa Indonesia ( ADI), saya dan sejumlah peserta lainnya langsung bertolak ke rumah almarhum di Pati, untuk bertakziyah. sebagai Ketua Parade Nusantara sejak tahun 2009 sampai sekarang Sudir banyak memberikan kiprahnya di Parade Nusantara.

"Almarhum masih sangat dibutuhkan oleh seluruh anggota, tentunya sebagai motivator, motor dan pemersatu. Pigur Sudir saatv memimpin Parade Nusantara dikenal sebagai bapaknya teman-teman kepala desa," ujar Sekjen Parade Nusantara Kabupaten Tangerang Sutisna alias Otek.

Go to top