Mad Romli Buka MTQ Ke 51 Tingkat Kabupaten Tangerang

Mad Romli Buka MTQ Ke 51 Tingkat Kabupaten Tangerang

Detakbanten.com TANGERANG -- Wakil Bupati Tangerang Mad Romli membuka acara pembukaan musobaqoh tilawatil quran ( MTQ) ke 51 tingkat Kabupaten Tangerang Selasa (21/092/2021), di Mesjid Al-Amjad Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Pembukaan MTQ ditengah pandemi Covid 19 ini dilaksanakan dengan menerapkan prokes. Dalam kesempatan tersebut, hadir Asda 1, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, tokoh masyarakat dan alim ulama, kafilah dan dewan hakim.

"Kami berharap agar MTQ Kali ini, hendaknya dapat kita jadikan sebagai kesempatan yang baik untuk bisa kembali, merefleksi, berzikir dan bertafakur untuk membangun akhlak kita lebih baik lagi,'terang H ombi sapaan Wabup Tangerang Mad Romli.

Mad Romli mengatakan, tengah-tengah era globalisasi dengan kemajuan dunia digitalisasi yang memberikan berbagai dampak bagi kita semua. Moment ini mudah-mudahan tidak hanya sebatas seremonial untuk sekedar mencari pemenang dan siapa yang menjadi juara umum semata, ada makna dan niat yang jauh lebih mulia didalamnya yaitu sebagai upaya membumikan Al-Quran dan mencetak generasi muda Qurani sebagai bagian dari upaya kami untuk benar-benar mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan sejahtera.

" Saya mengucapkan selamat atas diselenggarakannya MTQ ke 51, semoga acara ini, bisa mendekatkan diri kita kepada sang kholik,"terangnya.

Mad Romli menambahkan, Disisi lain, ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita untuk bersama-sama mengajak semua lapisan masyarakat untuk kembali kepada nilai dan makna hakiki yang terdapat dalam Al-Quran, bukan hanya sekedar pajangan yang menghiasi lemari, bukan pula sekedar membacanya akan tetapi mampu mengamalkannya dalam kehidupan kita.

"Oleh karena itu, melalui MTQ Ke-51 tingkat Kabupaten Tangerang, saya ingin mengajak seluruh kaum muslimin Kabupaten Tangerang untuk mari kita bersama-sama rapatkan barisan untuk kembalikan segala kesulitan kepada ketaatan ibadah dan ketekunan kita membaca dan mengamalkan Al-Quran," tandasnya.

 

 

Go to top