Permudah Pelayanan Masyarakat, Pemkot Tangsel Bekerjasama dengan UMN Luncurkan SI PANDAI KEMAS

Permudah Pelayanan Masyarakat, Pemkot Tangsel Bekerjasama dengan UMN Luncurkan SI PANDAI KEMAS

detakbanten.com, TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang meluncurkan aplikasi Aplikasi Layanan Kesehatan Masyarakat “SI PANDAI KEMAS TANGSEL”.

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan aplikasi tersebut digunakan untuk membantu melayani kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan anak.

"Ya jadi nanti masyarakat itu tinggal buka kemudian dia mau memerlukan pelayanan apa kaitan dengan kesehatan ibu dan anak. Anak panas, mau melahirkan atau apa ini nanti tersentralisasi di sarana kesehatan kita. Jadi lebih cepatlah, ada percepatan waktu nanti, kira-kira begitu," katanya usai peluncuran aplikasi di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Jumat (11/6/2021).

Bang Ben mengatakan usai diluncurkan, aplikasi tersebut sudah bisa digunakan.

"Kalau setelah launching ini sudah bisa digunakan, tinggal di itu aja. Iya iya, aplikasi Si Pandai Kemas," ujarnya.

"Harapannya masyarakat mendapat kepastian waktu, memperoleh kepastian dia harus dilayanin oleh siapa, oleh dokter apa, dokter anak kah dokter umumkah, penyakit dalam kah, jam berapa dan seterusnya," tambahnya.

Sementara, Rektor UMN, Ninok Leksono menyebutkan bahwa keterlibatan UMN menjadi bukti peran penting institusi pendidikan untuk terjun langsung ke masyarakat. Universitas tidak bisa hanya berdiri sendiri dengan pendidikan saja, namun juga harus ambil peran dalam masyarakat.

“Universitas menjalankan tridarma perguruan tinggi, salah satunya pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian kepada masyarakat membuat universitas tidak menjadi menara gading. Bagi kami, acara ini membuat universitas tidak terisolasi dan asyik sendiri, namun bisa tetap berkontribusi kepada masyarakat,” tutur Ninok. (Raf)

 

 

Go to top