Polsek Pasar Kemis dan Puskesmas Sindang Jaya Giatkan Vaksin Masuk Desa

Polsek Pasar Kemis  dan Puskesmas Sindang Jaya Giatkan Vaksin Masuk Desa

Detakbanten.com TANGERANG -- Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Polda Banten dan Puskesmas Sindang Jaya menggiatkan vaksin Covid -19 masuk desa. Kegiatan vaksin masuk desa untuk mengoptimalkan percepatan vaksin, sekaligus mendekat dengan warga desa.

“Kita yang mendekat ke warga, bukan warga yang mendekat ke kita ” kata Kepala Puskesmas Sindang Jaya dr. Dewi Anita, Senin (25/10/2021)

Menurutnya di Kecamatan Sindang Jaya digelar vaksin tahap pertama dan kedua digelar di 8 lokasi yaitu di desa sindang jaya, desa wanakerta, desa sukaharja, desa sindang asih, desa sindang panon, desa sindang sono, desa badak anom dan kecamatan sindang jaya

” Untuk pelaksanaan vaksin di 8 lokasi diwilayah kecamatan sindang jaya berjalan lancar, dan sangat prokes. Warga yang vaksin ada 630 diantaranya, 468 orang dosis pertama Vaksin Pfizer dan 162 dosis kedua Vaksin Sinovac” katanya

Kapolsek Pasarkemis AKP Maryadi, SH, S.IK, MH yang melakukan pengamanan dan pemantuan pelaksanaan vaksin di delapan lokasi menjelaskan vaksin yang digelar merupakan program pemerintah tentang percepatan Vaksinasi.

”Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang di gelar wilayah Kecamatan Sindang Jaya ada delapan lokasi yakni yang digelar oleh Puskesmas Sindang Jaya berjalan lancar dan prokes,” kata maryadi

Jumlah warga yang terdaftar dan melakukan screaning untuk Puskesmas Sindang Jaya hingga mendapat suntikan vaksin sebanyak 630 orang diantaranya, 468 orang untuk dosis pertama Vaksin Pfizer dan dosis kedua sebanyak 162 orang Vaksin Sinovac.

Maryadi, menambahkan pengamanan kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, sebagai upaya memberikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh tim petugas vaksinator Mabes TNI dan Puskesmas Sindang Jaya.

 

 

Go to top