Resmi, Paskibraka 2022 Tangsel Dikukuhkan

Suasana Pengukuhan Paskibraka Tangsel 2022 Suasana Pengukuhan Paskibraka Tangsel 2022

Detakbanten.com, TANGSEL - Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Duplikat Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022 Kota Tangerang Selatan, dilaksanakan di Gedung Kantor Walikota Kota Tangerang Selatan pada Senin (15/8/2022).

Benyamin mengatakan pengukuhan dan pelantikan tersebut ditandai dengan penyematan pedang kepada komandan pasukan Paskibraka.

"Hari ini saya melantik pasukan pengibar bendera pusaka yang akan nanti tanggal tujuh belas mereka akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka, itu tadi saya mengukuhkan mereka melantik mereka ditandai dengan penyematan pedang kepada komandan kompinya," katanya pada Wartawan detakbanten.com, Senin (15/8/2022).

Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan Mursinah, menjelaskan ini adalah salah satu rangkaian persiapan para Paskibraka untuk bertugas pada 17 Agustus nanti.

"Ini rangkaian dari persiapan pengibaran dan penurunan bendera untuk Paskibrakan Kota Tangerang Selatan," ungkapnya.

Pasukan Paskibraka yang dikukuhkan pada hari ini berjumlah 50 orang, terdiri dari 26 putra dan 24 putri, mereka merupakan pemuda dan pemudi yang terpilih untuk mengibarkan Bendera Pusaa pada saat HUT Ke-77 RI 17 Agustus 2022 mendatang di Lapangan Cilenggang Serpong.

"Total ada lima puluh orang, putrinya ada dua puluh enam dan putranya ada dua puluh empat," ujar Mursinah di depan Gedung Kantor Walikota Tangerang Selatan.

Mursinah menambahkan selama Paskibraka melakukan pelatihan tidak ada kendala apapun dan berharap pada saat pelaksanaan upacara berjalan dengan maksimal dan lancar.

"Alhamdulilah pelatihan tidak ada kendala karena kerjasama yang bagus antara seluruh, mudah-mudahan maksimal ya lancar karena mereka membawa nama harum kota Tangerang Selatan." tandasnya. (Raf/Pai)

 

 

Go to top