RSUD Pakuhaji Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Bagi Masyarakat

RSUD Pakuhaji Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Bagi Masyarakat

detakbanten.com PAKUHAJI -- Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Pakuhaji Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk melakukan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan, hal tersebut dikatakan Dirut RSUD Pakuhaji dr Corah Usman kepada wartawan, Jumat (29/01/2021) di ruang aula RSUD Pakuhaji.

Direktur utama RSUD Pakuhaji dr Corah Usman mengatakan, rumah sakit yang dipimpinnya memasuki usia ke 3 tahun, di usianya yang masih muda ini, tentunya banyak yang harus ditingkatkan, sebagai upaya mewujudkan pelayanan, RSUD Pakuhaji akan meningkatkan akses masyarakat adalah dengan pembangunan fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes).

" Alhamdulilah saat ini RSUD Pakuhaji sudah bertambah ruang tempat dari 43 menjadi 67 tempat tidur, untuk persyaratan akreditasi kelas C, rencana akan bertambah lagi kamar tidur menjadi 100 kamar tidur" terang dr Corah Usman.

Selain itu sambung dr Corah, RSUD Pakuhaji terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia dengan terus menambah dokter umum dan dokter spesialis, saat ini jumlah dokter di RSUD Pakuhaji sebanyak 38 orang, terdiri dari dr umum 15 dan dokter spesialis sebanyak 23 orang.

" Meskipun saat ini terkendala karena lahan, namun Kami terus berupaya bersama pak Sekda mencari solusi yang terbaik sehingga masyarakat Utara Tangerang bisa terlayani dengan baik"terang dr Corah.

Ditengah pandemi Covid 19 kata dr Corah, RSUD Pakuhaji terus berupaya untuk mencegah penularan Covid 19, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19, dan seluruh pegawai serta tamu yang masuk ke RSUD diwajibkan memakai masker dan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

" Kami berharap kepad seluruh masyarakat untuk menerapkan protokolnya kesehatan dengan membiasakan 4 M, memakai masker, menjaga jarak, membiasakan mencuci tangan, dan menghindari kerumunan"terangnya.

Go to top