Pelatihan Membuat Pisang Umpet Sebagai Keterampilan Tambahan Para Siswa

Pelatihan Membuat Pisang Umpet Sebagai Keterampilan Tambahan Para Siswa

Detakbanten.com, Tangsel – Pisang merupakan buah yang mudah kita dapatkan baik di pasar tradisional, swalayan bahkan banyak juga yang menjual di pinggir jalan. Tidak hanya bisa langsung di makan, buah pisang ini juga bisa dikelola menjadi bahan utama untuk membuat kreasi makanan lainnya. Seperti bolu pisang, pisang bakar, pisang kukus, keripik pisang dan masih banyak lagi.

Salah satunya pisang umpet, bagaimana agar buah pisang tidak mudah busuk sehingga perlu pengawetan yang alami yaitu digoreng, Pisang merupakan buah yang kaya akan kandungan gizi sehingga baik untuk kesehatan dan dapat dijadikan alternative cemilan untuk anak-anak. Bagi anak-anak yang tidak menyukai buah pisang akan menjadi suka karena memiliki rasa tambahan seperti strawberry, coklat, dll yang dihasilkan dari selai. Namun tidak menghilangkan juga kandungan pisangnya

Pelatihan Membuat Pisang Umpet Sebagai Keterampilan Tambahan Para Siswa 2

Pada kesempatan kali ini mahasiwa fakultas ekonomi dan bisnis universitas pamulang melakukan kegiatan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat (PMKM) di SMP Islamiyah Serua guna memberikan pelatihan “Pembuatan dan Komersialisasi Pisang Umpet Sebagai Alternatif Dalam Membentuk Keterampilan Siswa Siswi SMP Islamiyah Serua Guna Bekal Masa Depan”. Kamis (03/11)

Pemilihan bahan serta rasa yang akan diolah untuk mengkreasikannya pisang umpet ini mengguunakan buah asli bukan perasa. Sehingga cemilan yang dihasilkan benar – benar bergizi dan bermanfaat bagi kesehatan. Pelatihan usaha ini akan membuka peluang bagi mahasiswa dan masyarakat untuk membuka usaha baru dibidang kuliner.

Pelatihan Membuat Pisang Umpet Sebagai Keterampilan Tambahan Para Siswa 3
Membuat pelatihan untuk keterampilan anak melalui pisang umpet ini juga dapat menambah minat anak-anak sedari dini dalam kewirausahaan, bisa lebih kreatif dan inovatif serta berkontribusi dalam meningkatkan UMKM di Indonesia.

Ketua Yayasan SMP Islamiyah Serua, Hidayat mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Unpam mengadakan kegiatan PKM di sini semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat anak-anak smp islamiyah serua.

Pelatihan Membuat Pisang Umpet Sebagai Keterampilan Tambahan Para Siswa 1

“Kegiatan ini dilatarbelakangi akan kesadaran para mahasiswa akan pentingnya membentuk keterampilan anak melalui usaha pisang umpet” Ungkap Agil dalam rilis yang diterima detakbanten.com

Penulis : Muhamad Agil Pamungkas, Ade Sirin Anjarwati, Farid Wajdi dan Muhammad Afrian
Dosen Pembimbing : Yulianto S.E, M.M.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang

 

 

Go to top