CBPD Tangsel Hanya 100,195 Ton Untuk Menangani 1,7 Juta Warga Tangsel Jika Terjadi Krisis Beras

CBPD Tangsel Hanya 100,195 Ton Untuk Menangani 1,7 Juta Warga Tangsel Jika Terjadi Krisis Beras
detakbanten.com, TANGSEL - Panji Lumadyantoro selaku Pimpinan Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Tangerang Raya mengatakan hingga 2020  Cadangan Beras Pemerintah Daerah (CBPD) Tangerang Selatan sebanyak 1,195 Ton.
 
"Total update sampai dengan 2020, 100 ton 195 kg. Nah itu CBP yang sampai dengan 2020," Katanya saat ditemui detakbanten.com di kantornya yang berada di Jalan M.Toha, Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (1/4/2021).
 
"Untuk 2021 nanti kami nunggu informasi apakah tim DKP (Dinas Ketahanan Pangan Tangsel) mau bekerjasama lagi, belanja lagi ke kami, kami siap kerja sama. Intinya monggo kami siap untuk sama-sama untuk bersinergi dengan pemerintah, kami sebagai instrumen BUMN negara gitu," tambahnya.
 
Terkait anggaran yang dikeluarkan Pemkot Tangsel dengan besaran beras segitu katanya sekitar 1,07 M Rupiah.
 
"Kurang lebih 1M 70 jutaan, itu dengan asumsi harga buku saat ini ya. Harga beras yang ada di BULOG sesuai keputusan menteri keuangan. Jadi tiap tahun itu ada audit harga buku yang sudah disetujui oleh kementrian keuangan. Begitupun sudah direview oleh Badan Auditor," tuturnya.
 
Terkait jenis beras yang mampu dibeli Tangsel ialah jenis beras yang medium kata Ketua Cabang Bulog Tangerang Raya tersebut.
 
"Sifatnya karena perjanjiannya bersifat beras medium, kelasnya medium jadi bukan premium. Ya memang namanya cadangan pangan tuh berasnya beras medium," bebernya.
 
Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Tangsel Nur Selamet mengungkapkan, Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dimiliki Pemerintah Tangsel saat ini, mencapai 100 ton.
 
Beras 100 ton itu, kini disimpan di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Tangerang Raya yang berada di Kota Tangerang.
 
“Kita punya sekitar 100 ton, disimpan di Bulog Tangerang Raya,” kata Nur Selamet di konfirmasi detakbanten.com pada Rabu ini, (31/3/2021). (Raf)
Go to top