Gerak Jalan Sehat Warnai Perayaan HUT RI ke 77 di Kecamatan Solear

Gerak Jalan Sehat Warnai Perayaan HUT RI ke 77 di Kecamatan Solear

Detakbanten.com, TANGERANG -- Gerak jalan sehat mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77 di Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten, setelah sebelumnya, hampir 3 tahun tak bisa dimeriahkan akibat pandemi Covid-19 yang menghantam wilayah kesatuan republik Indonesia, Sabtu (13/8/2022).

Keceriaan dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Indonesia pada tahun ini bisa merayakan HUT RI ke-77 di Tahun 2022, tentunya hal ini mesti harus dimeriahkan.

Selain gerak jalan sehat, sederetan kegiatan lain juga mengisi perayaan HUT RI ke 77 di Kecamatan kecamatan Solear seperti cabang olahraga sepakbola, badminton, voli bal, dan juga lomba bakiak serta berbagai jenis kuliner yang disediakan oleh kelompok UMKM kecamatan Solear.

Camat Solear Saedaman menyatakan, pihak kecamatan memfasilitasi masyarakat Solear dalam memeriahkan HUT RI ke 77, hari ini masyarakat Solear bisa turut memeriahkan kegiatan lomba yang di adakan oleh pemerintah kecamatan Solear.

"Hari ini 13 Agustus 2022, merupakan acara puncak perayaan HUT dengan menyelenggarakan gerak jalan santai serta pembagian doorprize dan hadiah bagi peserta yang juara dalam kegiatan HUT RI ke 77 di Kecamatan Solear," ungkap Camat Solear Saedaman, Sabtu (13/8/2022).

Dikatakan Saedaman, dengan adanya kegiatan lomba HUT RI ke-77 ini, kita harus mengambil makna dari euforia ini, dimana berkat perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang berkorban harta benda hingga nyawa demi sebuah kemerdekaan NKRI dari tangan penjajah.

"Mari kita isi dan kita jaga kemerdekaan ini dengan memberikan kontribusi dalam membangun wilayah," ucapnya.

Maka dari itu, sambung dia, masyarakat jangan sampai melupakan pengorbanan para pahlawan terdahulu, 17 Agustus 1945 adalah hari sejarah kemerdekaan republik Indonesia. Mari kita doakan para pahlawan dan juga untuk negeri kita agar kedepannya lebih maju lagi, negeri yang makmur, aman dan sejahtera.

Dan pada tanggal 17 Agustus 2022 Pemerintah kecamatan Solear akan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kantor kecamatan Solear serta pada sore hari kita melakukan upacara penurunan bendera.

"Saya ucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, pungkasnya.

Terpantau di lokasi, perayaan puncak HUT RI ke 77 di wilayah Kecamatan Solear diikuti oleh ribuan warga di 7 desa se-Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten serta disuguhkan dengan alunan musik dangdut. (Day/Han).

 

 

Go to top