LSM Dukung Penutupan Galian Tanah di Maja

LSM Dukung Penutupan Galian Tanah di Maja

detakbanten.com TIGARAKSA -- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Tangerang mendukung penutupan galian tanah di Kecamatan Maja Kabupaten Tangerang, salahsatu LSM asal Kabupaten Tangerang yang menolak galian tanah di Maja adalah LSM Gerhana Indonesai dan LSM Komunitas masyarakat pemberantas anti korupsi ( KOMPAK).

Ketua DPN LSM Gerhana Indonesai Inuar Gumay mengatatakan, dirinya mengapresiasi adanya penolakan puluhan warga Maja dengan melakukan aksi demo secara spontan pada Sabtu (27/02/2021) lalu, menurutnya dengan adanya galian tanah di Maja yang terdampak secara langsung adalah jalan raya di Kabupaten Tangerang, meski dilakukan perbaikan oleh Pemprov Banten, namun karena setiap hari dilintasi truk berat bermuatan tanah, maka jalan dari Maja menuju Solear dan Cisoka menjadi rusak dan berlobang.

" Kami mendukung ditutupnya galian tanah di Maja, bila perlu seluruh galian tanah di Maja ditutup"terang Gumay.

Gumay menambahkan, galian tanah di Maja merupakan sumber kerusakan jalan di sepanjang jalan Maja Kabupaten Lebak menuju Solear dan Cisoka Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya diberitakan, Puluhan warga desa Maja Baru dan Desa Sangiang Kecamatan Maja Kabupaten Lebak memblokir truk tanah pada Sabtu (27/02/2021), warga kesal lantaran keberadaan mobil galian tanah sangat meresahkan masyarakat, karena rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa spontan tersebut terjadi sekira pukul 20.00 Sabtu (27/02/2021), warga berkumpul dan meminta agar truk berukuran besar yang melintas di desa Maja Baru dan Desa Sangiang Kecamatan Maja, selan menyetop truk tanah, warga juga berharap agar galian tanah di Maja ditutup.

Go to top