Pengcab KBI Tangsel Dilantik, Siap Kirim Atlit ke Porprov 2022 Kota Tangerang

Ketua KBI Provinsi Banten Kurniawan Tanuwijaya saat prosesi pelantikan Pengcab KBI Tangsel yang diketuai Fadjar OS di gedung DPRD Tangsel. Ketua KBI Provinsi Banten Kurniawan Tanuwijaya saat prosesi pelantikan Pengcab KBI Tangsel yang diketuai Fadjar OS di gedung DPRD Tangsel.
detakbanten.com, TANGSEL - Seni beladiri Kick Boxing Indonesia (KBI) resmi berdiri di Kota Tangsel. Peresmian pengurus olahraga hasil paduan tinju, karateka, taekwondo dan muathay itu, ditandai dengan pelantikan sejumlah pengurus KBI Kota Tangsel di ruang aspirasi DPRD Kota Tangsel, Selasa (6/4/2021).
 
Ketua KBI Kota Tangsel periode 2021-2025, Fadjar OS mengatakan, selanjutnya KBI akan melakukan inventarisir kepada semua camp-camp berlatih para atlit kick boxing untuk di lakukan sosialisasi mengenai keberadaan KBI Cabang Kota Tangsel.
 
"Pasca dilantik ini, semua pengurus kick boxing Indonesia cabang Tangsel, harus menginventarisir camp-camp berlatih para atlit kick boxing yang ada di Tangsel," katanya.
 
Menurutnya, beladiri kick boxing saat ini sudah dikenal luas oleh masyarakat dunia. Sementara di Indonesia, khususnya di Kota Tangsel, kick boxing mulai menjamur dan di gandrungi oleh kalangan anak muda dan pelajar.
 
"Ada 80 camp-camp kick boxing yang ada di Tangsel ini. Dan ini menjadi potensi bagi atlit untuk di bina secara profesional," ungkap Fadjar.
 
Anggota Komisi lll DPRD Kota Tangsel dari Fraksi PDIP itu menjelaskan, KBI Cabang Kota Tangsel, akan mewadahi atlit-atlit kick boxing yang memiliki keinginan kuat dalam mengukir prestasi melalui event-event kejuaraan baik tingkat lokal maupun nasional.
 
"Tapi tentunya harus melalui seleksi atlit terlebih dahulu. Apalagi tahun 2022 mendatang akan ada gelaran Porprov di Kota Tangerang, tentu ini jadi tugas kami di KBI Tangsel dalam menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding di Porprov itu," ujarnya.
 
Meskipun begitu, Fadjar belum mau memasang target muluk dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten tersebut. Sebab menurutnya, dalam menerjunkan atlit di event sekelas Porprov, butuh kesiapan matang terlebih Pengcab KBI Tangsel baru saja di kukuhkan.
 
"Yang pasti kita akan kirim juga atlit kick boxing Tangsel ke Porprov. Namun harus melibatkan semua pihak, karena kan kita baru di lantik kepengurusannya," terang Fadjar.
 
Sementara itu, Ketua KBI Provinsi Banten Kurniawan Tanuwijaya mengatakan, dibentuknya KBI Tangsel kedepannya bisa menghasilkan atlit-atlit berprestasi baik untuk Tangsel, Provinsi, nasional hingga internasional.
 
"Saya harapkan setelah pengurusnya dilantik, KBI Tangsel harus bergerak. Terutama soal latihan atlitnya, karena kan menjelang event Porprov. Tentunya harus disiapkan sejak dini," tutur Kurniawan.
 
Menurutnya, atlit-atlit kick boxing dibawah binaan KBI Cabang Kota Tangsel, harus memiliki target dalam setiap event yang diikuti para atlit asal Kota Tangsel. "Harus ada lah. Setiap event yang diikuti atlit, harus punya target. Karena dengan mempunyai target itu kan akan memotivasi diri kita untuk menjadi lebik baik lagi," pungkasnya.
Go to top