SK Sudah Diterima, Besok Sekda Kabupaten Serang Terima Jabatan PLH Bupati Serang

SK Sudah Diterima, Besok Sekda Kabupaten Serang Terima Jabatan PLH Bupati Serang

Detakbanten.com, Serang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri dikabarkan telah menerima surat keputusan (SK) Pelaksana Harian (Plh) untuk mengisi kekosongan di akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Serang.

Penunjukan Pelaksana Harian Kepala Daerah tersebut langsung dari Gubernur Banten, Wahidin Halim. Dimana masa jabatan Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa akan berakhir pada tanggal 17 Februari 2021.

"(SK) sudah turun dan sudah diterima Pak Entus (Sekda Kabupaten Serang) yang diserahkan oleh Biro Pemerintahan Provinsi Banten," ungkap Asda I Bidang Administrasi Pemerintahan, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa(16/2/2021).

Dikatakan Nanang, usai menerima SK Plh dari Gubernur Banten, pihaknya akan menggelar penyerahan jabatan dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri.

"Iya jadi besok (Rabu, 17 Februari 2021) kita langsung melaksanakan acara seremonial serah terima jabatan dari Bupati kepada Plh melalui penyerahan memori penyerahan jabatan," terangnya.

Nanang menyebutkan, Sekda Kabupaten Serang akan melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Harian sekitar 10 hari sebelum dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020 kemarin.

Nanang menambahkan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih akan digelar pada 25 - 27 Februari 2021 secara virtual.

"Hanya harian saja dan sifatnya tidak ada yang strategis. Harian biasa. Kurang lebih 10 hari," ucapnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri saat ditemui diruangannya belum bisa memberikan keterangan. Dengan Alasan, sedang mengikuti kegiatan konferensi virtual.

"Pak Sekda lagi konfren, besok aja wawancaranya di Pendopo," ujar salah satu prokotoler yang enggan menyebutkan namanya.(Aden)

 

 

Go to top