Terkait Instruksi Presiden Jokowi, Ini Tanggapan Gubernur Babel

Terkait Instruksi Presiden Jokowi, Ini Tanggapan Gubernur Babel

detakbanten.com, BABEL - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memerintahkan dengan tegas kepada semua instansi di lingkungannya untuk menjalankan instruksi dari presiden mengenai penggunaan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) sebesar 40 persen untuk membeli produk lokal, Selasa (29/03/2022).

"Memang betul ada instruksi langsung dari presiden, insyaallah minggu depan kami akan rapat untuk menyikapi hal ini," ujar Gubernur Babel.

Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada seluruh instansi, kementerian/ lembaga, pemerintah daerah, serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggunakan 40 persen APBN untuk membeli produk lokal, dan ini disampaikan presiden sebagai salah satu upaya untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Tidak usah muluk-muluk, 40 persen saja itu bisa me-trigger pertumbuhan ekonomi kita dari pemerintah (pusat) dan pemerintah daerah bisa 1.71 persen," ungkap Presiden Jokowi.

Acara ini langsung dihadiri para menteri dan gubernur se-Indonesia, pada kesempatan itu Presiden menyayangkan alokasi APBN yang besar tidak tersalurkan dengan baik karena masih ada instansi, kementerian/ lembaga serta pemerintah daerah yang membeli produk impor. (DF)

 

 

Go to top