Tiap Hari Dilalui Truk Tanah Dari Maja, Jalan Cisoka Terancam Hancur

Tiap Hari Dilalui Truk Tanah Dari Maja, Jalan Cisoka Terancam Hancur

detakbanten.com TANGERANG -- Ratusan unit truk tronton pengangkut tanah melewati jalan raya Solear Cisoka dan Balaraja, truk tronton bermuatan tanah tersebut mengangkat tanah dari Kecamatan Maja dan Kecamatan Curug Bitung Kabupaten Lebak dibawa ke pengurugan salah satu pengembang di Tangerang.

Pantauan di lapangan, truk berukuran besar tersebut melewati Kecamatan Solear, Cisoka hingga Balaraja, selain akan berdampak rusaknya jalan, ratusan truk bermuatan tanah menimbulkan kebisingan, dan akan menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas, anehnya aparatur pemerintah terkesan membiarkan truk melintas, bahkan dugaan praktik pungutan liar (pungli) yang diduga dilakukan ormas dan oknum masyarakat terjadi disetiap titik yang dilalui truk tersebut.

" Kami berharap agar Pemkab Lebak konsisten untuk menutup seluruh galian di Maja dan Curug Bitung, karena aktivitas tersebut akan merusak jalan di wilayah kami" terang Ketua LSM Gerhana Gumai Inuar.

Gunay yang merupakan aktivis asal Solear tersebut berharap agar aktivitas galian tanah dihentikan, karena jika dibiarkan tentunya Bakan merugikan masyarakat, selain itu membahayakan keselamatan lalulintas, selain itu tidak menguntungkan bagi pemerintah karena tidak ada pendapatan asli daerah (PAD) yang masuk ke kas daerah.

" Ini jelas merugikan semuanya, keseharian karena berdebu, bising dan jika tanahnya berceceran akan sangat merugikan semuanya" tandasnya.

Go to top