Tuntut Pengembang PT IGL, Warga Cileles Tigaraksa Gelar Aksi Demo

Tuntut Pengembang PT IGL, Warga Cileles Tigaraksa Gelar Aksi Demo

Detakbanen.com, TANGERANG - Puluhan Warga Desa Cileles Kecamatan Tigaraksa menggelar aksi demo pada Senin (20/6/2022). di dua lokasi berbeda, dilokasi pertama yakni kawasan industri PT Irama Gemilang Lestari (IGL) Desa Cileles Kecamatan Tigaraksa kabupaten Tangerang Banten, dan lokasi kedua di depan kantor DPRD Kabupaten Tangerang.

Warga yang datang menyuarakan aspirasinya dengan membentangkan spanduk berisi tuntutan, dalam spanduk tersebut berisi kata - kata Lebih Baik Bercinta 3 Ronde Dari Padap Gagal Panen 3 Musim, ada juga berisi kata - kata Pak Toni Kapan Bapak Ganti Kerugian Kami, ada lagi tulisan dengan kata - kata , Banyak Yang Berkepentingan Mengejar Keuntungan, Hingga Kami DI Korbankan, ada juga tulisan, Mohin Perbaiki Kembali Sungai Kami.

"Ini adalah bentuk protes warga terhadap dampak kerusakan lingkungan, bila tidak teratasi dari sekarang, maka 5 tahun kedepannya akan lebih para," ujar Bambang saat memandu orasi di depan kawasan industri PT IGL.

Dikatakan Bambang, kami warga setuju dengan adanya kawasan industri, tetapi sambung dia, pengusaha jangan merusak daerah aliran sungai (DAS), dan sawah serta ekosistem lingkungan yang ada.

"Lawan segala bentuk kerusakan di bumi Cileles," teriaknya.

Diketahui, aksi unjuk warga yang dikoordinir LSM BP2A2N ini, mendapat dukungan moril dari 5berbagai Organisasi Masyarakat (ORMAS) diantanya dari Pemuda Pancasila (PP), Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), , Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) dan Laskar Merah Putih (LMP).

Go to top