Items filtered by date: Thursday, 13 January 2022

detakbanten.com TANGERANG – Kasus stunting Kabupaten Tangerang  pada tahun 2021 turun 1 persen menjadi 7,06 persen dibandingkan pada tahun 2020 dengan persentase 8,05 persen. Hal itu disampaikan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang berdasarkan hasil pengukuran melalui aplikasi Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat atau ePPGBM.

Published inKabupaten Tangerang

Detakbanten.com, Cilegon - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Hadiah Lomba Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Tahun 2021 yang berlokasi di Aula Setda II, Rabu (12/1/2022).

Published inCilegon

detakbanten.com, CILEGON-Pemkot Cilegon melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) setempat menggelar acara Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 bertajuk "Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Daya Saing Ekonomi Menuju Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat" di The Royale Krakatau, Kamis (13/1/2022).

Published inCilegon

detakbanten.com, CILEGON - Apel akbar Hari Lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-49 tahun yang akan digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Cilegon, urung digelar. Rencananya, Apel Akbar partai berlambang Ka'bah tersebut, bakal digelar di Alun-Alun Kota Cilegon, Sabtu lusa (15/1/2022).

Published inCilegon

Detakbanten.com, Asahan (SUMUT) - Personel Reskrim Polsek Simpang Empat, Polres Asahan, Sumutra Utara, mengamankan tiga orang pria yang diduga terlibat dalam kasus tindak pidana narkotika jenis sabu.

Published inSumatera

Detakbanten.com, Jakarta -- Jagat maya dihebohkan dengan foto selfie pemuda asal Indonesia bernama Ghozali yang fotonya terjual sebagai koleksi NFT (non-fungible token).

Published inNasional

detakbanten.com, TANGSEL - Pengamat Hukum pertanyakan ketegasan Dinas Perhubungan (Dishub) Tangerang Selatan terkait tetap memungutnya tarif parkir Universitas Pamulang yang tidak miliki izin.

Published inTangsel

Detakbanten.com, Asahan (Sumut) - Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Raja melaksanakan monitoring dan pengamanan penyuntikan Vaksinasi Dosis I terhadap anak umur 6-11 tahun Sekolah Dasar (SD), Rabu 12 Januari 2022.

Pada pelaksanaan kegiatan monitoring dan pengamanan vaksinasi yang berlangsung di SD Negeri 013825 Dsn I Desa Aek Bange Kec Aek Ledong Kab.Asahan, SD Negeri 016553 Dsn I Desa Aek Bange Kec. Aek Ledong Kab. Asahan dilakukan oleh personel bhabinkamtibmas dari Aipda Iwan dan Aipda Sunarso.

Polsek Pulau Raja Polres Asahan Monitoring Vaksinasi Dosis I Bagi Pelajar 2

Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap menyampaikan pelaksanaan Vaksinasi dosis I melibatkan tenaga Vaksinator Dari UPTD Puskesmas Aek Ledong dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19.

“Kegiatan pengamanan yang dilakukan personel untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan dalam mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19,” ucap Kapolsek AKP Maralidang Harahap, Kamis (13/11/2022).

Kapolsek menjelaskan di SDN 013825 Dsn I Desa Aek Bange Kec. Aek Ledong terdapat 168 orang murid dan yang berhasil di Vaksin berjumlah 142 orang serta yang belum di vaksin berjumlah 26 orang dikarenakan sakit dan tidak hadir.

"Sedangkan di SDN 016553 Desa Aek Bange Kec.aek Ledong Kab.Asahan, terdapat 179 orang murid dan yang berhasil di Vaksin berjumlah 152 orang serta yang belum di vaksin berjumlah 28 orang dikarenakan sakit dan tidak hadir," sebutnnya.

Selain melakukan monitoring dan pengamanan, Kapolsek Pulau Raja menjelaskan personel juga memberikan himbauan kepada murid-murid Sekolah Dasar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Polsek Pulau Raja Polres Asahan Monitoring Vaksinasi Dosis I Bagi Pelajar 3

"Meskipun telah di vaksin, murid murid Sekolah Dasar tetap diberikan himbauan dengan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan," pesannya.

Terpisah, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menghimbau kepada orang tua siswa siswi tingkat SD untuk membantu program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun.

”Kami berharap pada orang tua memahami jika vaksinasi ini membantu dilakukan untuk menjaga kesehatan anak – anaknya. Untuk itu dimohon dengan kesadarannya untuk mengikuti vaksinasi ini, tujuannya supaya saat mengikuti kegiatan belajar mengajar tetap dalam keadaan sehat, terbebas Covid – 19 seperti yang diharapkan semua," himbau Kapolres Asahan.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini turut hadir Kapuskesmas Aek Ledong dr Citra Kesuma Dewi beserta team Vaksinator UPTD Puskesmas Aek Ledong, Sekcam Aek Ledong Saiful Anwar SH Map, personel Babinsa dari Sertu Surono, Serda Sukaryadi, Serda Toni P dan Kopda Kadir. (Gani)

Published inSumatera

detakbanten.com, TANGSEL - Wilayah lautan di Indonesia sangat luas dengan potensi kekayaan yang melimpah dikenal dengan negara kepulauan yang dikelilingi laut.

Published inPendidikan

detakbanten.com, TANGSEL - Pihak Universitas Pamulang (Unpam) masih menarik tarif parkir meski diduga tidak memiliki izin.

Published inTangsel
Page 1 of 2

 

 

Go to top