Dua Tahun Masyarakat Tangsel Dikurung Covid, Pilar Saga Ichsan Ungkap Soal Ini Dilokasi MTQ

Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan, turun panggung menghampiri aksi permainan barongsai dilokasi pawai ta'aruf pembukaan MTQ ke 14 Kota Tangsel. Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan, turun panggung menghampiri aksi permainan barongsai dilokasi pawai ta'aruf pembukaan MTQ ke 14 Kota Tangsel.

detakbanten.com, TANGSEL-Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kota Tangsel kembali digelar. Kecamatan Ciputat Timur, didapuk menjadi tuan rumah MTQ ke 14 kali ini. Parade pawai Ta'aruf pun, digelar sebagai tanda dimulainya festival agama Islam di Kota Tangsel tersebut.

Geliat pawai ta'aruf pada MTQ ke 14 Kota Tangsel itu pun meriah lantaran selama dua tahun, MTQ di Kota Tangsel ditiadakan lantaran adanya wabah pandemi Covid-19 yang memaksa pemerintah daerah mengambil kebijakan berupa pembatasan berbagai kegiatan sosial.

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat menyaksikan arak-arakan massa dari atas panggung di depan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah itu, mengaku bersyukur karena pada MTQ ke-14 kali ini, pawai ta'aruf bisa kembali digelar dengan meriah.

"Alhamdulillah setelah dua tahun pandemi, ini kali pertama MTQ mengadakan lagi pawai (Ta'aruf) sebagai pembuka kegiatan MTQ tingkat kota Tangsel," kata Pilar di lokasi, Rabu (8/2/2023).

Pilar juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama yang telah memeriahkan MTQ ke-14 tahun 2023 yang digelar di Ciputat Timur.

"Terimakasih untuk pihak yang terlibat khususnya Ciputat Timur yang sudah melaksanakan kegiatan ini," ungkapnya.

Menurut Pilar, MTQ merupakan hajat tahunan yang digelar di Kota Tangsel dalam rangka mencari kafilah-kafilah terbaik, tentu saja, Pilar menyebutkan, MTQ ini milik masyarakat Kota Tangsel.

"Jadi memang masing-masing masyarakat memiliki keinginan untuk menunjukkan budayanya. Kita berikan ruang di pawai ta'aruf ini, kita berikan kesempatan bahwa Islam ini kan rahmatan lil alamin," terangnya.

Pilar pun meminta dengan terselenggaranya MTQ ke 14 Kota Tangsel, bisa menjadi wadah masyarakat dalam menjaga silaturahmi untuk persatuan umat yang ada di Kota Tangsel.

"Jadikan MTQ ini ajang silaturahmi, refleksi diri dan juga mempersatukan suku budaya di Kota Tangsel," ujarnya.

 

 

Go to top