Meninggal Dunia, Enam Kades Di Kabupaten Tangerang Di PAW

Meninggal Dunia, Enam Kades Di Kabupaten Tangerang Di PAW

detakbanten.com TIGARAKSA -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang menggelar rakor dengan seluruh camat, salah satunya adalah tentang pergantian antar waktu (PAW), ada enam kepala desa yang meninggal dunia sebelum berakhirnya masa jabatannya.

Ke enam Desa tersebut diantaranya adalah Desa Rawa Boni Kecamatan Pakuhaji, desa Laksana Kecamatan Pakuhaji, desa Lebak Wangi Kecamatan Sepatan Timur, Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa, Desa Rawa Rengas Kecamatan Kosambi, Desa Daru Kecamatan Jambe.

" Ke enam Desa tersebut saat ini dijabat oleh pejabat sementara dari PNS Kecamatan" terang Oo Sumantri Kasi Pemerintahan Desa, Jumat (02/04/2021).

Dari enam desa tersebut sambung Sumantri ada satu Desa yang masa jabatannya dari 2017 sampai dengan 2023 yakni desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa, sementara lima Desa yakni Desa Rawa Rengas, Desa Lebak Wangi, Desa Laksana, Desa Rawa Boni, Desa Daru masa jabatannya dari 2019 sampai dengan 2025.

" Tekhnisnya masing - masing kecamatan yang melaksanakan, hanya saja secara aturan tekhnis dan pelaksanaaanya berbeda dengan pemilihan kepala desa serentak, hak pilih berdasarkan unsur keterwakilan masyarakat"terangnya.

Go to top