Items filtered by date: Wednesday, 21 August 2024

detakbanten.com I SERDANG BEDAGAI + Pada pertandingan babak penyisihan turnamen Forkopimda Serdang Bedagai 2024, Sejati Jaya Perbaungan berhasil menaklukkan Petaring FC Tanjung Beringin dengan skor 3-1.

Published inSumatera

Detakbanten.com, JAKARTA - Seluruh pihak, termasuk Anggota Komisi III DPR RI, M. Nasir Djamil, diminta harus menghormati fakta putusan Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Linggau yang memvonis 10 bulan bui terdakwa Syarief Hidayat Cs, terkait perkara pidana No. 291/Pid.B/LHZ/2024/PN Llg tanggal 13 Agutus 2024.

Published inNasional

Detakbanten.com, JAKARTA - Anggota Badan Legislatif (Baleg) DPR RI Fraksi PDIP TB Hasanuddin, mengungkap janggal kesepakatan Panja Revisi UU Pilkada soal syarat pencalonan kepala daerah bagi partai politik yang memiliki kursi di tingkat DPRD.

Published inNasional

Detakbanten.com, JAKARTA - Bahlil Lahadalia resmi ditetapkan menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar 2024-2029. Ketetapan ini diutarakan dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar hari kedua di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024) siang.

Published inNasional

Detakbanten.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta pembahasan Revisi Undang-Undang (RUU) Tentang Pilkada dilakukan bagi poin-poin yang masih relevan atas situasi saat ini.

Published inNasional

detakbanten.com TANGERANG -- Peduli dunia pendidikan, PT EDS Manufacturing Indonesia ( PT PEMI) melakukan kegiatan Corforate Social Responsibility (CSR) di SDN Sukamurni 1 Desa Sukamurni Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Banten pada Rabu
(21/8/2024).

Acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Direktur PT PEMI Mr Tatyusa Matsushita, Vice Presiden PT PEMI Mr Hiramatsu Hiroji, Direktur PT PEMi Sugeng Harianto serta Kepala Desa Sukamurni M Abdul Syukur serta Kepala Puskesmas Gembong drg Muslim berlangsung meriah, sebelum acara dimulai, para tamu yang hadir di acara tersebut disuguhi tarian khas Kabupaten Tangerang yakni tarian cukin serta musik rabana.

Sambutan antusias dari anak siswa SDN Sukamurni 1 dan guru menyambut kedatangan Vice Presiden Direktur PT PEMI dan rombongan, Kepala Sekolah SDN Sukamurni 1 Jajat Supriatna langsung mengalungkan bunga kepada tamu.

" Saya sangat terharu atas kehadiran tamu dari PT PEMI, kegiatan CSR merupakan bukti bahwa Perusahaan sangat peka terhadap dunia pendidikan di sekitar perusahaan,"terang Kepala SDN Sukamurni Jajat Supriatna dalam sambutannya Rabu
(21/8/2024).

Jajat mengatakan, bantuan CSR dari PT PEMI ini sangat diperlukan untuk kegiatan belajar mengajar, apalagi saat ini bangunan perpustakaan yang tadinya bangunan perpustakaan ini kurang rapih, kini setelah direnovasi oleh PT PEMI menjadi rapih dan nyaman, bahkan PT PEMI juga melengkapi bangunan perpustakaan dengan komputer dan seribu buku bacaan.

" Saya sebagai Kepala Sekolah SDN Sukamurni 1 dan segenap orang tua siswa mengucapkan terima kasih kepada Management PT PEMI, semoga Allah SWT Tuhan yang maha kuasa membalas dengan pahala yang sebesar - besarnya, dan bantuan yang kami terima ini akan kami jaga dan rawat,"tandasnya.

Sementara Presiden Direktur PT PEMI Mr Tatyusa Matsushita dalam sambutannya mengatakan bahwa PT PEMI merupakan salah satu perusahaan yang memiliki komitmen untuk membantu masyarakat sekitar,.CSR pendidikan ini merupakan bukti bahwa PT PEMI ini sangat peduli terhadap dunia pendidikan.

" Saya sangat terharu dengan sambutan yang meriah ini, disini banyak anak sekolah yang mengenyangkan pendidikan tingkat dasar, dengan bantuan CSR ini semoga dapat dipergunakan dengan sebaik - baiknya,"tandasnya.

Hal senada dikatakan Direktur PT PEMi Sugeng Harianto, pria yang dikenal ramah ini mengatakan bahwa bantuan bangunan renovasi sekolah ini adalah bantuan ke 19 yang dilakukan PT PEMI, Yazaki Corforation ada di 48 negara, dan di Indonesia sendiri ada 6 perusahaan memang salah satu cita -vita Yazaki di Indonesia bagaimana memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang ada di sekitar perusahaan maupun Indonesia pada umumnya, karena dari apa yang diajarkan dari nilai - nilai kedisiplinan di dalam perusahaan, bisa diterapkan oleh karyawan di perusahaan dan untuk di masyarakat sekitar salah satu bentuk kontribusi di bidang pendidikan

" Kenapa ini sangat penting buat Yazaki, karena salah satu faktor untuk mencerdaskan bangsa adalah dengan cara bagaimana mensuport pendidikan agar lebih maju, seperti yang sudah dilakukan di Jepang,"terang Sugeng.

Bantuan CSR dari PT PEMI untuk SDN Sukamurni 1 kata Sugeng diantaranya adalah bantuan komputer, renovasi bangunan Perpustakaan, ribuan buku baca, serta penanaman pohon penghijauan dan pelayanan kesehatan, dan perlengkapan marawis.

" Semoga bantuan ini dapat mencerdaskan siswa dan siswi SDN Sukamurni 1, dan kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa, sehingga Presiden Direktur PT PEMI sangat terharu sekali atas sambutannya,"terangnya.

Published inKabupaten Tangerang

Detakbanten.com I SERDANG BEDAGAI - Kabupaten Serdang Bedagai terus melakukan terobosan dalam meningkatkan pelayanan publik, sejalan dengan visi dan misi pembangunan daerah yang dikenal sebagai SAPTA DAMBAAN.

Published inSumatera

Detakbanten.com, JAKARTA - Yasonna H. Laoly direshuffle dari posisi Menteri Hukum dan HAM. Politisi PDI Perjuangan itu digantikan politisi Partai Gerindra, Supratman Andi Agtas.

Published inNasional

Detakbanten.com, JAKARTA - Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengubah syarat pencalonan kepala daerah di Pilkada 2024 direspons Ketua KPU Mochammad Afifuddin.

Published inNasional

 

 

Go to top