Items filtered by date: Friday, 26 July 2024

detakbanten.com, TANGSEL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) baru saja rampungkan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pilkada serentak 2024.

Sebanyak 1.052.963 data pemilih di Kota Tangsel), di Coklit sejak 24 Juni dan baru selesai pada 24 Juli kemarin. Hasil Coklit selanjutnya akan dilakukan pemutakhiran data sebelum dimasukan kedalam Data Pemilih Sementara (DPS) untuk Pilkada.

"Tentunya kita mutakhirkan dulu untuk memastikan bahwa data pemilih yang nantinya kita susun menjadi DPS, benar-benar akurat dan mutakhir," kata Kepala Divisi Data dan Informasi pada KPU Tangsel saat dihubungi detakbanten.com, Jumat (26/7/2024).

Menurutnya, hasil Coklit itu juga, sangat memungkinkan ada potensi penambahan data pemilih. Karena data yang didapat dari hasil Coklit yang kini masih dilakukan pencermatan, terdapat pemilih-pemilih baru yang masuk.

"Bisa jadi ini karena imbas dari blokir KTP di DKI Jakarta, mungkin dia sudah lama tinggal di Tangsel tapi KTP nya masih Jakarta. Terus Pemkot dengan kebijakan barunya memblokir, jadi ada mutasi yang mereka urus soal adminduknya di Tangsel dan di daftarkan sebagai pemilih baru," ungkapnya.

Kendati begitu, hasil Coklit bisa juga terjadi pengurangan data pemilih yang disebabkan ada yang meninggal dunia.

"Nanti kita lihat dihasil pemutakhiran akhir di DPS nya dan DPT nya. Apakah dia tidak memenuhi syarat (TMS) atau memenuhi syarat, ini akan terus kita lakukan pemantauan," ujarnya.

Published inTangsel

detakbanten.com I SERDANG BEDAGAI - Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya memberikan semangat kepada Irza Fahriza, seorang pelajar berusia 14 tahun, untuk terus berlatih maksimal demi meraih kesuksesan seperti pemain Timnas Indonesia asal Sergai, Arkhan Fikri.

Published inSumatera

detakbanten.com TANGERANG - Anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Rizal bersama Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker RI) menggelar sosialisasi program ketenagakerjaan di Yayasan pendidikan Islam El-Syarif Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang.

Published inKabupaten Tangerang

detakbanten.com SERANG -- Puluhan emak emak perwakilan dapil 4 Kabupaten Serang, berkumpul bersama dengan bakal calon Bupati Serang Najib Hamas. Di lingkungan Cikarerek, Kecamatan Ciomas, Jumat (26/7/2024).

Published inSerang

detakbanten.com TANGERANG -- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari fraksi Demokrat Yaya Ansori mendesak Satpol PP Kabupaten Tangerang untuk menutup galian tanah ilegal di Desa Pagenjahan Kronjo dan Galian Tanah ilegal Di Desa Tamiang Kecamatan Gunung Kaler, dan Galian tanah ilegal di Desa Daon Kecamatan Rajeg hal tersebut dikatakan Yaya kepada wartawan Jum'at ( 26/07/2024).

Published inKabupaten Tangerang

 

 

Go to top