Items filtered by date: Friday, 11 August 2023

Detakbanten.com, JAKARTA - Wali Kota nonaktif Bandung, Yana Mulyana (YM) atau akrab disapa Kang Yana, segera disidangkan atas kasus dugaan suap proyek Bandung Smart City. Sidang segera digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pengadilan Negeri Bandung.

Published inNasional

Detakbanten.com, TANGERANG - Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, dalam kesempatan ini Kodim 0510/Tigaraksa melatih pasukan paskibra kabupaten Tangerang, Jum'at (11/8/2023).

Published inKabupaten Tangerang

detakbanten.com, SERDANG BEDAGAI - Barusta FC meraih juara pertama setelah menang adu finalti dengan PS Sukajadi dengan skor 3-4 pada pertandingan final turnamen Forkopimda Serdang Bedagai cup U-23 di lapangan sepak bola Desa Paya Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Serdang Bedagai, Jumat (11/8/2023) sore.

Published inSumatera

Detakbanten.com, JAKARTA - Wakil Ketua KPK Johanis Tanak, menjalani pemeriksaan sidang etik di kantor Dewan Pengawas (Dewas), Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2023), ini. Johanis diperiksa sebagai terperiksa terkait kasus chat dengan pejabat Kementerian ESDM, M. Idris Froyote Sihite.

Published inNasional

detakbanten.com, TANGSEL-Ketua DPC Partai Demokrat Tangerang Selatan (Tangsel), Julham Firdaus, meminta kader Demokrat Kota Tangsel tidak perlu menunjukan sikap eufhoria pasca Mahkamah Agung (MA) menolak Peninjauan Kembali (PK) Demokrat kubu Moeldoko.

Published inTangsel

detakbanten.com TECH -- Baru-baru ini, TikTok mengumumkan pelaksanaan sebuah kompetisi musik yang menciptakan kegembiraan serupa dengan acara-acara pencarian bakat terkenal seperti The Voice.

Published inTekNet

Detakbanten.com NASIONAL -- Kontroversi muncul ketika Subiakto Priosoedarsono, seorang ahli branding, mengeluarkan pernyataan yang mencuat terkait podcast Deddy Corbuzier yang membahas dugaan pelecehan seksual dalam kontes Miss Universe Indonesia 2023. Melalui akun Instagramnya, Subiakto mengunggah potongan cuplikan podcast dengan caption yang mengundang perhatian terkait selangkangan.

Published inNasional

Detakbanten.com BOLA -- Pergantian klub di bursa transfer musim panas 2023 telah membawa Jordan Henderson ke Al-Ettifaq, klub asal Arab Saudi. Gelandang berusia 33 tahun ini akan mengemban peran baru dengan bayaran yang menggiurkan di klub barunya.

Published inBola

Detakbanten.com OLAHRAGA -- Joan Mir, pembalap dari tim Repsol Honda, sempat mengalami pemikiran untuk mengakhiri karirnya di dunia MotoGP akibat performa yang kurang memuaskan dari motor RC213V di musim ini. Ia mengungkapkan bahwa kurangnya hasil positif dan serangkaian kecelakaan yang dialaminya selama musim membuatnya sempat mempertimbangkan untuk mengakhiri karir balapnya.

Published inOlah Raga

Detakbanten.com INTERNATIONAL -- Kebakaran hutan yang melanda wilayah Hawaii terus meluas dan merenggut kota Lahaina di Pulau Maui. Dampaknya sangat fatal dengan sejumlah nyawa yang telah melayang.

Dilaporkan bahwa sejak Kamis (10/8) malam waktu setempat, total 53 nyawa telah menjadi korban akibat kebakaran yang diakibatkan oleh angin topan.

Kebakaran hutan ini telah melalap ratusan hektar lahan di Pulau Hawai, juga dikenal sebagai Pulau Besar, dan Pulau Maui. Kedua pulau ini merupakan yang terbesar dalam rangkaian kepulauan Hawaii.

Kota-kota dan pemukiman hangus terbakar, dan ribuan orang terpaksa mengungsi untuk menyelamatkan diri dan harta benda mereka dari amukan api.

Kebakaran ini telah membuat semua sekolah negeri di Maui, kecuali satu, terpaksa ditutup pada hari Rabu. Situasi evakuasi dan bahaya dari kebakaran ini menjadi alasan utamanya.

Lebih dari 14 ribu penduduk Maui telah mengungsi, meninggalkan rumah-rumah mereka dan semua yang mereka miliki, karena api terus menjalar ke permukiman mereka.

Kabar dari Hawaii News Now, media lokal, menyatakan bahwa banyak bagian dari kota bersejarah, Lahaina, yang juga merupakan tujuan wisata utama di Maui, telah hancur dalam kebakaran ini, mengharuskan warganya berlarian menuju area yang lebih aman, seperti daerah sekitar air.

Namun, jumlah korban tewas masih bisa bertambah karena api masih terus berkobar dan tim penyelamat sedang berjuang untuk mencari dan menyelamatkan korban-korban di area-area yang telah dilalap, demikian diungkapkan oleh pejabat setempat seperti yang dikutip dari sumber Xinhua pada hari Jumat (11/8).

LINK VIDEO

Kebakaran Hutan di Hawaii Terus Meluas Puluhan Tewas Ribuan Mengungsi

Published inDunia
Page 1 of 2

 

 

Go to top